PENGARUH JOB STRESS DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PERAWAT RUMAH SAKIT H.A ZAKY DJUNAID KOTA PEKALONGAN

RIZKY, GEOFANNI (2023) PENGARUH JOB STRESS DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PERAWAT RUMAH SAKIT H.A ZAKY DJUNAID KOTA PEKALONGAN. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
19.D1.0114-GEOFANNI RIZKY-COVER_a.pdf

Download (418kB)
[img] Text
19.D1.0114-GEOFANNI RIZKY-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
19.D1.0114-GEOFANNI RIZKY-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
19.D1.0114-GEOFANNI RIZKY-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
19.D1.0114-GEOFANNI RIZKY-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text
19.D1.0114-GEOFANNI RIZKY-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
19.D1.0114-GEOFANNI RIZKY-DAPUS_a.pdf

Download (233kB)
[img] Text
19.D1.0114-GEOFANNI RIZKY-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)

Abstract

Job Stress adalah adalah suatu kondisi yang muncul akibat interaksi antara individu dengan pekerjaan mereka, dimana terdapat ketidaksesuaian karakteristik dan perubahan-perubahan yang tidak jelas yang terjadi dalam perusahaan. Stres Kerja sebagai suatu proses yang menyebabkan orang merasa sakit, tidak nyaman atau tegang karena pekerjaannya, tempat kerja atau situasi kerja tertentu.. Lingkungan kerja merupakan Segala sesuatu yang ada di sekitar para pekerja yang dapat mempengaruhi dirinya dalam menjalankan tugas-tugas yang dibebankan . Turnover Intention merupakan perilaku pegawai yang terkait dengan niat untuk secara sukarela meninggalkan organisasi, yang juga dapat mempengaruhi status dan kebijakan organisasi dan mempengaruhi produktivitas pegawai. Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mendeskripsikan Job Stress Lingkungan Kerja, dan Turnover Intention serta mengetahui pengaruh signifikan Job Stress dan Lingkungan kerja terhadap Turnover Intention perawat rumah sakit H.A Zaky Djunaid kota Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini dengan menggunakan teknik sampling jenuh dengan total sampel 72 orang. pengujian validitas menggunakan teknik Bivariate Pearson dan pengujian reliabilitas menggunakan rumus Cronbach Alpha. Menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan Uji-t dan Uji-f. kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah Job Stress dan Lingkungan Kerja memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Turnover Intention Perawat rumah sakit H.A Zaky Djunaid kota Pekalongan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Job Stress
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:24
Last Modified: 08 Dec 2023 02:24
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33864

Actions (login required)

View Item View Item