HUBUNGAN ANTARA LEARNING AGILITY DAN WORK ENGAGEMENT PADA SUPERVISOR

HANANTA, JEANNE D’ARC ANINDYA CITRA (2023) HUBUNGAN ANTARA LEARNING AGILITY DAN WORK ENGAGEMENT PADA SUPERVISOR. Other thesis, UNIVERSITAS KHATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img] Text
19.E1.0108-Jeanne d’Arc Anindya Citra Hananta-COVER_a.pdf

Download (503kB)
[img] Text
19.E1.0108-Jeanne d’Arc Anindya Citra Hananta-BAB_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text
19.E1.0108-Jeanne d’Arc Anindya Citra Hananta-DAPUS_a.pdf

Download (159kB)
[img] Text
19.E1.0108-Jeanne d’Arc Anindya Citra Hananta-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

VUCA (Volatility, Uncerainity, Complexity, dan Ambiguity) merupakan keadaan dinamis dimana terdapat perubahan yang cepat dan tidak pasti sehingga mempengaruhi kebijakan perusahaan. Salah satu tantangan dalam VUCA adalah work engagement karena pada era VUCA dibutuhkan work engagement yang tinggi pada karyawan untuk meningkatkan perkembangan perusahaan. Work Engagement sangat perlu untuk dimiliki oleh supervisor karena supervisor adalah salah satu tingkatan dalam perusahaan sebagai manajemen SDM (Sumber Daya Manusia) yang mengatur kinerja karyawan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara learning agility dan work engagement pada supervisor. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara learning agility dan work engagement pada supervisor. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah Utrecht Work Engagement Scale (UWES) – 17 dan Learning Agility Assessment (LAS). Pengambilan data menggunakan purposive sampling dengan melibatkan 105 responden yang merupakan supervisor. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji korelasi pearson-product moment. Berdasarkan hasil uji hipotesis, diperoleh nilai koefisien korelasi (rxy) = 0,700 dengan nilai signifikansi p = 0,000 (p < 0.01). Hasil analisa menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara learning agility dan work engagement pada supervisor, artinya semakin tinggi learning agility, semakin tinggi pula work engagement. Hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Work Environment
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Yosua Norman Rumondor
Date Deposited: 22 Nov 2023 06:41
Last Modified: 22 Nov 2023 06:41
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33663

Actions (login required)

View Item View Item