STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KULINER SIOMAY DOUBLE CHEESE KEJU MOZARELLA DI KOTA TEGAL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT

PRATAMA, STEFANUS JOHAN DEAN (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KULINER SIOMAY DOUBLE CHEESE KEJU MOZARELLA DI KOTA TEGAL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.D1.0066-Stefanus Johan Dean Pratama-COVER_a.pdf

Download (940kB)
[img] Text
17.D1.0066-Stefanus Johan Dean Pratama-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text
17.D1.0066-Stefanus Johan Dean Pratama-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)
[img] Text
17.D1.0066-Stefanus Johan Dean Pratama-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img] Text
17.D1.0066-Stefanus Johan Dean Pratama-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
17.D1.0066-Stefanus Johan Dean Pratama-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
17.D1.0066-Stefanus Johan Dean Pratama-DAPUS_a.pdf

Download (237kB)
[img] Text
17.D1.0066-Stefanus Johan Dean Pratama-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Di era zaman sekarang ketatnya persaingan antar usaha sejenis di bidang kuliner menuntut pemilik SIOMAY DOUBLE CHEESE KEJU MOZARELLA untuk dapat menghadapi segala macam ancaman yang dapat membahayakan usahanya dan dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk mempertahankan dan mengembangkan usaha dalam bidang kuliner yang sudah berjalan dari tahun 2019.Berdasarkan pendekatan analisis SWOT strategi apa yang tepat dalam mengembangkan usaha kuliner SIOMAY DOUBLE CHEESE KEJU MOZARELLA, agar dapat mengidentifikasi strategi pengembangan yang tepat bagi usaha kuliner SIOMAY DOUBLE CHEESE KEJU MOZARELLA dengan menggunakan pendekatan analisis SWOT. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan pendekatan analisis SWOT ( kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman) Dari hasil yang telah didapat maka bisa dikatakan bahwa SIOMAY DOUBLE CHEESE KEJU MOZARELLA mampu untuk menanggulangi atau mengatasi kelemahan - kelemahan yang menghambat dalam mencapai tujuannya. Hal ini dikarenakan produk memiliki kekuatan dan peluang yang lebih tinggi dari kelemahan dan ancaman. Market penetration dapat dilakukan dengan cara meningkatkan promosi dengan memanfaatkan social media dan mencantumkan fasilitas seperti pengiriman gratis ongkir, hal ini dapat menjadi salah satu keunggulan dari produk tersebut. Product Development dapat dilakukan dengan cara membuat inovasi rasa baru dengan mempertahankan rasa dan kualitas yang premium agar membuat konsumen lebih menarik dan mampu bersaing dengan kompetitor yang memiliki merek yang lebih terkenal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 26 Sep 2023 06:35
Last Modified: 26 Sep 2023 06:35
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32815

Actions (login required)

View Item View Item