STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA JASA GAMING CAFÉ FURY CYBER ARENA SEMARANG BERDASARKAN ANALISIS SWOT

GINTING, MERARI BASTANTA (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA JASA GAMING CAFÉ FURY CYBER ARENA SEMARANG BERDASARKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
16.D1.0267-Merari Bastanta Ginting-COVER_a.pdf

Download (843kB)
[img] Text
16.D1.0267-Merari Bastanta Ginting-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text
16.D1.0267-Merari Bastanta Ginting-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text
16.D1.0267-Merari Bastanta Ginting-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text
16.D1.0267-Merari Bastanta Ginting-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text
16.D1.0267-Merari Bastanta Ginting-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
16.D1.0267-Merari Bastanta Ginting-DAPUS_a.pdf

Download (437kB)
[img] Text
16.D1.0267-Merari Bastanta Ginting-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)

Abstract

Gaming Café Fury Cyber Arena merupakan merupakan usaha yang bergerak dalam bidang hiburan yang berada dikota Semarang. Oleh pada bisnis Cafe Gaming, fasilitas yang ditawarkan kepada pelanggan hampir sama dan tidak terlalu ditemukan perbedaan yang signifikan, hal ini dapat menyebabkan kurangnya loyalitas pengunjung terhadap sebuah Cafe Gaming.Permasalahan bisnis yang juga dihadapi oleh pemilik game center yaitu seiring dengan berkembangnya teknologi laptop dan smartphone, diikuti dengan harganya yang semakin terjangkau karena globalisasi, maka kebanyakan bisnis ini tidak bertahan lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bisnis yang dapat membantu Gaming Café Fury Cyber Arena agar dapat berkembang dan bersaing dengan usaha lain yang sejenis. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan pemilik usaha, karyawan dan pelanggan Gaming Café Fury Cyber Arena. Analisa data yang digunakan adalah metode analisis kualitatif dengan alat analisis SWOT, IFAS dan EFAS, yaitu analisis yang memaksimalkan Strength (Kekuatan) dan Opportunities (Peluang), yang secara bersamaan juga dapat meminimalkan Weaknesses (Kelemahan) dan Threats (Ancaman). Analisis Faktor Internal dari usaha Fury Cyber Arena yang didapat antara lain Mempunyai spesifikasi computer yang baik. Sedangkan faktor eksternal yang diperoleh diantaranya kondisi ruangan yang cukup panas karena ac yang bermasalah. Berdasarkan matriks IE dapat diketahui posisi Fury Cyber Arena saat ini terletak pada kolom 1 dimana ada dua strategi alternative yaitu tumbuh dan membangun (Growth dan Build) dengan strategi Strategi-strategi yang baik dalam posisi tersebut adalah strategi intensif seperti penetrasi pasar (Market penetration), pengembangan pasar (Market Development), dan pengembangan produk product Development) atau strategi terintegrasi seperti integrasi kedepan, integrasi kebelakang, dan integrasi horizontal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 26 Sep 2023 05:25
Last Modified: 26 Sep 2023 05:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32808

Actions (login required)

View Item View Item