PENENTUAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN HIJAU DALAM RANGKA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI AHASS WINARTO MOTOR

KAREL, IVAN (2023) PENENTUAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN HIJAU DALAM RANGKA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI AHASS WINARTO MOTOR. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.D1.0046-IVAN KAREL-COVER_a.pdf

Download (355kB)
[img] Text
18.D1.0046-IVAN KAREL-BAB I_a.pdf

Download (378kB)
[img] Text
18.D1.0046-IVAN KAREL-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text
18.D1.0046-IVAN KAREL-BAB III_a.pdf

Download (125kB)
[img] Text
18.D1.0046-IVAN KAREL-BAB IV_a.pdf

Download (553kB)
[img] Text
18.D1.0046-IVAN KAREL-BAB V_a.pdf

Download (118kB)
[img] Text
18.D1.0046-IVAN KAREL-DAPUS_a.pdf

Download (116kB)
[img] Text
18.D1.0046-IVAN KAREL-LAMP_a.pdf

Download (641kB)

Abstract

Meningkatnya kesadaran masyararakat luas terhadap lingkungan hidup meningkatkan potensi strategi pemasaran hijau untuk mencapai keunggulan bersaing. Dalam menciptakan keunggulan bersaing, penting bagi untuk merumuskan strategi yang tepat dengan mengetahui situasi dan kondisi dalam perusahaan. Menjadikan bauran pemasaran hijau menjadi salah satu metode yang dapat digunakan untuk melakukan evaluasi terhadap situasi dan kondisi perusahaan guna merumuskan strategi pemasaran hijau. Penelitian ini merupakan studi deskriptif kualitatif yang dilakukan di AHASS Winarto Motor pekalongan. Winarto Motor merupakan bengkel yang pertama kali berdiri di Kota Pekalongan dalam menyediakan layanan reparasi sepeda motor untuk motor Honda. Perusahaan ini dipilih mengetahui kondisinya yang sedang mengalami penurunan jumlah pengunjung. Dimana melalui penelitian ini diharapkan mampu mengevaluasi situasi dan kondisi dalam bauran pemasaran di Winarto Motor sehingga mampu merumuskan strategi pemasaran hijau yang tepat. Data dalam penelitian ini diklasifikasikan menjadi 7P bauran pemasaran. Terdapat dua kategori narasumber dalam penelitian ini, yakni narasumber karyawan dan konsumen. Menjadikan pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalaui wawancara dan kuesioner. Hal ini dilakukan sehingga perusahaan mampu mengetahui secara menyeluruh bagaimana situasi dan kondisi terhadap masing-masing aspek dalam 7P. Hasil dalam penelitian ini mengindikasikan bahwa bukti fisik di Winarto Motor dinilai masih kurang mumpuni, terutama dalam fasilitas yang disediakan, tata letak ruangan, hingga desain ruangan di Winarto Motor. Belum mampu menyokong Winarto Motor untuk menghadirkan layanan servis yang berkualitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 05 Jun 2023 06:05
Last Modified: 05 Jun 2023 06:05
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31900

Actions (login required)

View Item View Item