PENGARUH TINGKAT LITERASI KEUANGAN, SOSIODEMOGRAFI, DAN IMAGE PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI MAHASISWA UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG

SOESENO, JESSICA VIOLITA SETIAWAN (2023) PENGARUH TINGKAT LITERASI KEUANGAN, SOSIODEMOGRAFI, DAN IMAGE PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI MAHASISWA UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.G1.0058-JESSICA VIOLITA SETIAWAN SOESENO-COVER_a.pdf

Download (446kB)
[img] Text
18.G1.0058-JESSICA VIOLITA SETIAWAN SOESENO-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
18.G1.0058-JESSICA VIOLITA SETIAWAN SOESENO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
18.G1.0058-JESSICA VIOLITA SETIAWAN SOESENO-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
18.G1.0058-JESSICA VIOLITA SETIAWAN SOESENO-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text
18.G1.0058-JESSICA VIOLITA SETIAWAN SOESENO-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text
18.G1.0058-JESSICA VIOLITA SETIAWAN SOESENO-DAPUS_a.pdf

Download (194kB)
[img] Text
18.G1.0058-JESSICA VIOLITA SETIAWAN SOESENO-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari literasi keuangan, sosiodemografi, dan image perusahaan terhadap keputusan investasi mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mendapatkan data langsung dari sumber data dengan membagikan kuesioner melalui media google form. Perhitungan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yang memiliki 2 kriteria dengan rumus Slovin dan diperoleh minimal 100 responden. Pembagian kuesioner pun dilakukan dengan Teknik Snowball dikarenakan belum terdapat data real sesuai yang diperlukan. Berdasarkan pembagian kuesioner, diperoleh responden akhir yang layak digunakan untuk olah data adalah 117 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Berdasarkan olah data dan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa literasi keuangan tidak berpengaruh positif terhadap keputusan investasi mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang dengan nilai signifikansi 0,4295 > 0,05. Lalu diperoleh juga bahwa laki-laki cenderung berani mengambil keputusan berinvestasi dibandingkan dengan perempuan dengan nilai signifikansi 0,0385 < 0,05. Untuk variabel pendapatan diperoleh hasil bahwa pendapatan tidak berpengaruh positif terhadap keputusan investasi mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang dengan nilai signifikansi 0,0645 > 0,05. Sedangkan image perusahaan berpengaruh terhadap keputusan investasi mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang dengan nilai signifikansi 0,038 < 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 29 Mar 2023 01:02
Last Modified: 07 Dec 2023 02:24
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31221

Actions (login required)

View Item View Item