PENGARUH IKLAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KASTEM SPACE DI KOTA SEMARANG

KUSUMA, PUTRA ADJI BANGUN (2023) PENGARUH IKLAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KASTEM SPACE DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
17.M1.0055-Putra Adji Bangun Kusuma-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
17.M1.0055-Putra Adji Bangun Kusuma-BAB I_a.pdf

Download (881kB)
[img] Text (BAB II)
17.M1.0055-Putra Adji Bangun Kusuma-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (BAB III)
17.M1.0055-Putra Adji Bangun Kusuma-BAB III_a.pdf

Download (675kB)
[img] Text (BAB IV)
17.M1.0055-Putra Adji Bangun Kusuma-BAB IV_a.pdf

Download (866kB)
[img] Text (BAB V)
17.M1.0055-Putra Adji Bangun Kusuma-BAB V_a.pdf

Download (388kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17.M1.0055-Putra Adji Bangun Kusuma-DAPUS_a.pdf

Download (544kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17.M1.0055-Putra Adji Bangun Kusuma-LAMP_a.pdf

Download (820kB)

Abstract

Dari masa ke masa, usaha di bidang kuliner selalu hangat menjadi perbincangan masyarakat. Banyak sekali pelaku bisnis yang berkecimpung di bidang tersebut. Di tengah banyaknya persaingan bisnis kuliner khususnya kafe dan coffee shop, menuntut para pelaku bisnis tersebut untuk terus melakukan promosi melalui berbagai media salah satunya adalah media sosial Instagram. Adanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang diberikan iklan melalui media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen Kastem Space Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner Google Form dan dibagikan kepada 100 orang responden. Instrumen diuji melalui uji validitas, uji reliabilitas dan uji normalitas. Analisis data dilakukan dengan teknik regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Hipotesis diverifikasi dengan uji T. Hasil menunjukkan bahwa iklan melalui media sosial Instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Kastem Space Semarang. Berdasarkan uji T, diketahui bahwa t hitung sebesar 8,816 > t tabel 1,987 atau sig. 0,000 < 0,05 dengan nilai signifikansi 5%, oleh sebab itu Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel iklan ideal yang terdiri dari menimbulkan perhatian, menarik, menimbulkan keinginan dan menghasilkan tindakan memberikan kontribusi sebesar 66,5% terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 28 Mar 2023 07:29
Last Modified: 28 Mar 2023 07:29
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31206

Actions (login required)

View Item View Item