IMPLEMENTASI SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP PENJUALAN TOKO DAGING RPH KOTA SEMARANGN

WAHYUJATI, IGNATIUS ARDYAN (2023) IMPLEMENTASI SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP PENJUALAN TOKO DAGING RPH KOTA SEMARANGN. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.D1.0301-IGNATIUS ARDYAN WAHYUJATI-COVER_a.pdf

Download (900kB)
[img] Text
18.D1.0301-IGNATIUS ARDYAN WAHYUJATI-BAB I_a.pdf

Download (621kB)
[img] Text
18.D1.0301-IGNATIUS ARDYAN WAHYUJATI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text
18.D1.0301-IGNATIUS ARDYAN WAHYUJATI-BAB III_a.pdf

Download (345kB)
[img] Text
18.D1.0301-IGNATIUS ARDYAN WAHYUJATI-BAB IV_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
18.D1.0301-IGNATIUS ARDYAN WAHYUJATI-BAB V_a.pdf

Download (326kB)
[img] Text
18.D1.0301-IGNATIUS ARDYAN WAHYUJATI-DAPUS_a.pdf

Download (451kB)
[img] Text
18.D1.0301-IGNATIUS ARDYAN WAHYUJATI-LAMP_a.pdf

Download (719kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi kondisi bisnis di masa modern sekarang ini akan terjadi perubahan terus menerus dimana kondisi bisa dipengaruhi oleh banyak faktor seperti; semakin peningkatan jumlah pesaing, teknologi yang semakin berkembang serta keinginan konsumen yang selalu berubah sehingga banyak pebisnis menggeluti usaha mereka masing masing menawarkan produk mereka dengan berbagai macam cara, trik maupun strategi penjualan terutama pemanfaatan alat bantu promosi yang bervariatif salah satunya dengan melalui sosial media marketing. Maka, salah satu cara untuk bersaing dimasa modern ini dengan melakukan sosial media marketing. Dalam hal ini objek yang diteliti adalah Toko Daging RPH. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa keputusan optimalisasi dari sosial media marketing Instagram yang diimplementasi olehToko Daging RPH sudah memberi dampak pada penjualan. Penelitian ini mengambil 7 narasumber yang terdiri dari pihak followers Instagram Toko Daging RPH dan pihak Toko Daging RPH hingga PT Bhumi Pandaranan Sejahtera sebagai pemilik Toko Daging RPH. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan pengumpulan data dokumen/arsip data dari perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat diketahui kualitas Instagram dan perkembangan penjualan yang memberi dampak pada penjualan saat implementasi sosial media marketing Instagram yang dilakukan oleh Toko Daging RPH dari data yang ada sebanyak 21% rata rata pada 5 produk terfavorit toko . Kualitas Instagram yaitu context/konteks, communication/komunikasi, collaboration/kolaborasi dan connection/koneksi. Perkembangan penjualan yaitu kondisi pasar, kondisi dan kemampuan penjual, modal dan pengahasilan dan kondisi organisasi perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 15 Mar 2023 02:43
Last Modified: 15 Mar 2023 02:43
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31016

Actions (login required)

View Item View Item