PENGARUH KUALITAS PRODUK BEKAS LAYAK PAKAI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA ONLINE THRIFT SHOP TINKERLUST)

NUGROHO, ANASTACHIA (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK BEKAS LAYAK PAKAI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA ONLINE THRIFT SHOP TINKERLUST). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.M1.0010-ANASTACHIA NUGROHO-COVER_a.pdf

Download (685kB)
[img] Text
17.M1.0010-ANASTACHIA NUGROHO-BAB I_a.pdf

Download (725kB)
[img] Text
17.M1.0010-ANASTACHIA NUGROHO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
17.M1.0010-ANASTACHIA NUGROHO-BAB III_a.pdf

Download (450kB)
[img] Text
17.M1.0010-ANASTACHIA NUGROHO-BAB IV_a.pdf

Download (639kB)
[img] Text
17.M1.0010-ANASTACHIA NUGROHO-BAB V_a.pdf

Download (408kB)
[img] Text
17.M1.0010-ANASTACHIA NUGROHO-DAPUS_a.pdf

Download (294kB)
[img] Text
17.M1.0010-ANASTACHIA NUGROHO-LAMP_a.pdf

Download (991kB)

Abstract

Kualitas produk merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan dalam berbisnis untuk dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, termasuk dalam bisnis pakaian thrift shop. Hal ini dikarenakan thrift shop sendiri menawarkan produk-produk yang sudah pernah dipakai atau produk luar negeri yang tidak laku, namun dengan tetap kualitas yang baik. Untuk itu, penting bagi para pebisnis untuk dapat menginformasikan kualitas produk yang dimilikinya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada, seperti penggunaan media sosial agar dapat membantu konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada salah satu thrift shop yang bernama Tinkerlust. Teori yang digunakan ialah mengenai kedua variabel dalam penelitian ini, yaitu terkait dengan kualitas produk dan keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini ialah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Tinkerlust yang tidak diketahui jumlahnya, dengan sampel penelitian sebanyak 97 responden menggunakan teknik random sampling. Setelah melakukan penelitian, maka diperoleh data yang dianailisis menggunakan uji regresi linier sederhana pada program SPSS Statistic 26. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada thrift shop Tinkerlust yang ditunjukkan dari hasil analisis uji regresi linier sederhana dengan persamaan Y = 3,113 + 0,567 X, serta hasil dari uji t sebesar 5,904 dan uji F sebesar 34,858. Kata Kunci: Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Thrift Shop

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Production Economics > Small Business
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 11 Jan 2023 06:07
Last Modified: 11 Jan 2023 06:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30563

Actions (login required)

View Item View Item