PENGARUH KURANGNYA INTERAKSI SOSIAL TERHADAP HAMBATAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN PERSEPSI MEMPERTAHANKAN SOCIAL DISTANCING SEBAGAI VARIABEL MODERASI SELAMA PANDEMI COVID-19

MARCIA, REGINA (2022) PENGARUH KURANGNYA INTERAKSI SOSIAL TERHADAP HAMBATAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN PERSEPSI MEMPERTAHANKAN SOCIAL DISTANCING SEBAGAI VARIABEL MODERASI SELAMA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.G1.0118-REGINA MARCIA-COVER_a.pdf

Download (706kB)
[img] Text
17.G1.0118-REGINA MARCIA-BAB I_a.pdf

Download (349kB)
[img] Text
17.G1.0118-REGINA MARCIA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
17.G1.0118-REGINA MARCIA-BAB III_a.pdf

Download (280kB)
[img] Text
17.G1.0118-REGINA MARCIA-BAB IV_a.pdf

Download (460kB)
[img] Text
17.G1.0118-REGINA MARCIA-BAB V_a.pdf

Download (130kB)
[img] Text
17.G1.0118-REGINA MARCIA-DAPUS_a.pdf

Download (250kB)
[img] Text
17.G1.0118-REGINA MARCIA-LAMP_a.pdf

Download (968kB)

Abstract

Penyebaran pandemi COVID-19 telah memaksa sekolah dan perguruan tinggi diliburkan dan beralih ke pembelajaran online. Kurangnya interaksi sosial dalam pembelajaran online dapat menyebabkan hambatan terhadap efektivitas pembelajaran online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kurangnya Interaksi Sosial Terhadap Hambatan Efektivitas Pembelajaran Online Dengan Persepsi Mempertahankan Social Distancing Sebagai Variabel Moderasi Selama Pandemi COVID-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuatitatif dan kualitatif dimana sampel penelitian adalah 342 orang mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Unika Soegijapranata. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan berupa uji alat pengumpulan data, uji asumsi klasik, dan uji t dengan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa semakin kecil interaksi sosial yang dirasakan mahasiswa dalam pembelajaran online, akan semakin tinggi hambatan atas efektivitas pembelajaran dan ketika kesadaran mahasiswa untuk mempertahankan social distancing tinggi, maka gangguan minimnya interaksi sosial terhadap efektivitas pembelajaran dapat dikurangi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 12 Dec 2022 03:30
Last Modified: 12 Dec 2022 03:30
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30457

Actions (login required)

View Item View Item