STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERDASARKAN FAKTORFAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ZONA PARFUM SEMARANG

PRAYOGI, DIKA IQBAL (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERDASARKAN FAKTORFAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ZONA PARFUM SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.D1.0186-DIKA IQBAL PRAYOGI-COVER_a.pdf

Download (415kB)
[img] Text
17.D1.0186-DIKA IQBAL PRAYOGI-BAB I_a.pdf

Download (151kB)
[img] Text
17.D1.0186-DIKA IQBAL PRAYOGI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
17.D1.0186-DIKA IQBAL PRAYOGI-BAB III_a.pdf

Download (254kB)
[img] Text
17.D1.0186-DIKA IQBAL PRAYOGI-BAB IV_a.pdf

Download (802kB)
[img] Text
17.D1.0186-DIKA IQBAL PRAYOGI-BAB V_a.pdf

Download (114kB)
[img] Text
17.D1.0186-DIKA IQBAL PRAYOGI-DAPUS_a.pdf

Download (205kB)
[img] Text
17.D1.0186-DIKA IQBAL PRAYOGI-LAMP_a.pdf

Download (688kB)

Abstract

Modernisasi dan globalisasi telah mengakibatkan peningkatan permintaan produk wewangian atau parfum dari segala usia. Di antara berbagai macam jenis parfum, salah satu yang memiliki banyak peminat adalah parfum isi ulang (refill). Bisnis parfum isi ulang cukup menjanjikan karena masyarakat cenderung menyukai produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Zona Parfum merupakan bisnis yang menjual parfum isi ulang (refill) berkualitas premium dengan persentase kemiripan 80% mendekati parfum original. Zona Parfum beroperasi sejak tahun 2017 dan berlokasi di jalan Menoreh Raya nomor 24, Sampangan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pada penelitian ini akan dirancang strategi pengembangan usaha berdasarkan faktor-faktor yang memengaruhi keputusanpembelian konsumen untuk bisnis parfum refill Zona Parfum Semarang. Variable yang akan diteliti adalah kualitas produk, ketersediaan produk, harga, kemasan, promosi, dan keputusanpembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan membagikan kuesioner pada 106 sampel pria atau wanita berusia 17-45 tahun dan konsumen yang pernah membeli produk Zona Parfum Semarang. Hasil penelitian ini adalah kualitas produk, ketersediaan produk, dan kemasan miliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusanpembelian konsumen Zona Parfum Semarang. Strategi yang tepat untuk meningkatkan keputusanpembelian Zona Parfum Semarang berdasarkan analisis SWOT adalah strategi SO, yaitu membuka toko online di marketplace Shopee, melakukan promosi online untuk target pasar anak muda dengan sistem endorsement di aplikasi Instagram dan Tiktok, merancang produk baru dengan merek sendiri, meningkatkan kualitas bahan dan aroma parfum, menambah varian produk dan memperbaiki sistem stok, serta merancang desain kemasan baru yang lebih menarik dan informatif

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 06 Dec 2022 03:15
Last Modified: 06 Dec 2022 03:15
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30304

Actions (login required)

View Item View Item