PENERAPAN ETIKA BISNIS OLEH UMKM LOENPIA GANG LOMBOK SEMARANG DI MASA PANDEMI COVID-19

Yoheny, Andita Dinar (2022) PENERAPAN ETIKA BISNIS OLEH UMKM LOENPIA GANG LOMBOK SEMARANG DI MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.M1.0069-ANDITA DINAR YOHENY-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.M1.0069-ANDITA DINAR YOHENY-BAB I_a.pdf

Download (285kB)
[img] Text
17.M1.0069-ANDITA DINAR YOHENY-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
17.M1.0069-ANDITA DINAR YOHENY-BAB III_a.pdf

Download (236kB)
[img] Text
17.M1.0069-ANDITA DINAR YOHENY-BAB IV_a.pdf

Download (308kB)
[img] Text
17.M1.0069-ANDITA DINAR YOHENY-BAB V_a.pdf

Download (224kB)
[img] Text
17.M1.0069-ANDITA DINAR YOHENY-DAPUS_a.pdf

Download (241kB)
[img] Text
17.M1.0069-ANDITA DINAR YOHENY-LAMP_a.pdf

Download (376kB)

Abstract

Pengembangan UMKM di masa pandemi tetap perlu memperhatikan prinsip etika bisnis. Urgensitas penelitian ini adalah perlunya memperhatikan etika dalam komunikasi bisnis, maka dapat menerapkan aspek komunikasi yang baik sehingga akan meningkatkan keinginan konsumen untuk membeli produk Loenpia Gang Lombok di Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan etika bisnis saat pandemi oleh UMKM Loenpia Gang Lombok Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yaitu suatu penelitian yang bermaksud memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian. Penulis melakukan wawancara kepada pemilik usaha, empat karyawan, kosumen UMKM Loenpia Gang Lombok di Semarang untuk mendapatkan data atau informasi yang dibutuhkan. Berdasarkan hasil pembahasan diatas maka disimpulkan bahwa terdapat sembilan teori yang menjelaskan prinsip-prinsip dalam menjalankan etika bisnis Loenpia Gang Lombok. Berdasarkan Sembilan prinsip diketahui bahwa Loenpia Gang Lombok telah menerapkan Sembilan prinsip sistem tersebu. Kata Kunci : Etika Bisni, Pandemi, UMKM

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 174 Business ethics
300 Social Sciences > 330 Economics > Production Economics > Small Business
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Dewi Soelistyowati
Date Deposited: 18 Nov 2022 14:07
Last Modified: 18 Nov 2022 14:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30175

Actions (login required)

View Item View Item