FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN APLIKASI ANDROID POINT OF SALE DI UKM SEMARANG

MELIANA, ERVIN (2022) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN APLIKASI ANDROID POINT OF SALE DI UKM SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.G1.0142-ERVIN MELIANA-COVER_a.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.G1.0142-ERVIN MELIANA-BAB I_a.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] Text
18.G1.0142-ERVIN MELIANA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img]
Preview
Text
18.G1.0142-ERVIN MELIANA-BAB III_a.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.G1.0142-ERVIN MELIANA-BAB IV_a.pdf

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.G1.0142-ERVIN MELIANA-BAB V_a.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.G1.0142-ERVIN MELIANA-DAPUS_a.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.G1.0142-ERVIN MELIANA-LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor - faktor yang mempengaruhi minat penggunaan aplikasi android point of sale di UKM Semarang berdasarkan Technology Acceptance Model (TAM). TAM merupakan suatu model dari Davis (1989) yang membahas mengenai penerimaan suatu teknologi baru meliputi perceived usefulness (persepsi kebermanfaatan) dan perceived ease of use (persepsi kemudahan penggunaan). Dalam perkembangannya Venkatesh dan Davis (2000) memunculkan Extention of The TAM yang menjelaskan bahwa TAM dipengaruhi juga oleh faktor eksternal yang dihubungkan dengan keyakinan personal pada ketersediaan sumber daya organisasi meliputi perceived trust (persepsi kepercayaan) dan perceived capability (persepsi kemampuan). Teknik analisis data adalah Structural Equation Modelling (SEM) Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian yang didapatkan adalah perceived usefulness, perceived ease of use, perceived trust dan perceived ability berpengaruh positif terhadap attitude toward using aplikasi Android Point of Sale; serta attitude toward using berpengaruh positif terhadap behavioral intention aplikasi Android Point of Sale.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 25 Oct 2022 05:38
Last Modified: 25 Oct 2022 05:38
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29908

Actions (login required)

View Item View Item