PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MATA KULIAH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI: STUDI KASUS MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA SEMARANG

PRISCILLA, TJOA CINDY (2022) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MATA KULIAH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI: STUDI KASUS MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.G1.0009-TJOA CINDY PRISCILLA-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.G1.0009-TJOA CINDY PRISCILLA-BAB I_a.pdf

Download (434kB)
[img] Text
17.G1.0009-TJOA CINDY PRISCILLA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text
17.G1.0009-TJOA CINDY PRISCILLA-BAB III_a.pdf

Download (692kB)
[img] Text
17.G1.0009-TJOA CINDY PRISCILLA-BAB IV_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.G1.0009-TJOA CINDY PRISCILLA-BAB V_a.pdf

Download (544kB)
[img] Text
17.G1.0009-TJOA CINDY PRISCILLA-DAPUS_a.pdf

Download (444kB)
[img] Text
17.G1.0009-TJOA CINDY PRISCILLA-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kebutuhan akan tenaga kerja yang sadar, faham dan mampu menggunakan teknologi informasi serta memahami sistem informasi memberikan peluang bagi institusi pendidikan yang merupakan penyedia lulusan yang kompeten dan siap pakai dalam dunia kerja. Akuntan professional di masa depan tidak hanya harus pandai berhitung tetapi juga lebih memahami teknologi. Seseorang yang berminat menjadi akuntan dan lulusan akuntan perlu memiliki persepsi yang baik pada mata kuliah SIA (yang merupakan teknologi akuntansi). Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi mahasiswa akuntansi dalam mempelajari sistem informasi yakni minat, motivasi, efektivitas pembelajaran, kepuasan pengguna dan tingkat keberhasilan. Proses pendekatan dan penjelasan lebih rinci kepada mahasiswa sangat penting untuk diperhatikan dengan harapan materi yang ingin disampaikan dan sasaran capaian perkuliahan dapat tercapai dengan maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah agar hasil penelitian ini dapat digunakan untuk perbaikan metode ajar, pengembangan kurikulum, peningkatan motivasi dan kesadaran mahasiswa dalam mempelajari mata kuliah Sistem Informasi yang saat ini sudah menjadi keharusan. Persepsi dan pemahaman yang baik tentang pentingnya bidang ilmu yang mahasiswa pelajari menimbulkan motivasi, minat belajar, ketertarikan maupun keinginan untuk sukses (Prasetyo, 2011) yang bisa mendorong ketekunan dan keseriusan dalam proses belajar mereka. Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa Minat, kepuasan pengguna, prestasi berpengaruh positif terhadap persepsi mahasiswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 18 Oct 2022 02:13
Last Modified: 18 Oct 2022 02:13
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29826

Actions (login required)

View Item View Item