PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR LEE MIN HO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE LAZADA OLEH MAHASISWA DI SEMARANG

Wijaya, Kevin (2022) PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR LEE MIN HO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE LAZADA OLEH MAHASISWA DI SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.M1.0016-Kevin Wijaya-COVER_a.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.M1.0016-Kevin Wijaya-BAB I_a.pdf

Download (534kB) | Preview
[img] Text
17.M1.0016-Kevin Wijaya-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img]
Preview
Text
17.M1.0016-Kevin Wijaya-BAB III_a.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.M1.0016-Kevin Wijaya-BAB IV_a.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.M1.0016-Kevin Wijaya-BAB V_a.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.M1.0016-Kevin Wijaya-DAPUS_a.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.M1.0016-Kevin Wijaya-LAMP_a.pdf

Download (664kB) | Preview

Abstract

Pada era globalisasi saat ini, manusia sudah tidak dapat menghindar dari pengaruh internet. Hal tersebut dapat mempengaruhi tindakan individu dari sisi mengonsumsi suatu barang dan jasa. Oleh sebab itu muncullah platform digital yang mewadahi seseorang untuk melakukan transaksi jual beli dan platform tersebut adalah e-commerce. Kompetisi kegiatan ekonomi mulai terjadi antar ecommerce. Dalam hal ini, persaingan tersebut dapat diukur menggunakan jalinan kerjasama antara e-commerce dengan public figure yang mempengaruhi keputusan pembelian dari konsumen. Akibat dari hubungan kerjasama tersebut, penelitian ini berfokus pada kerjasama antara Lazada dengan Lee Min Ho untuk menarik keputusan pembelian dari konsumen, baik bersifat rasional dan irasional. Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur ada atau tidaknya keputusan pembelian yang bersifat rasional atau irasional dan didasarkan pada kerjasama brand ambassador Lee Min Ho di Lazada. Metode yang digunakan adalah survei kuantitatif, memberikan pernyataan yang merujuk pada dimensi kredibilitas; kekuasaan; pengaruh; daya tarik dan kesesuaian, kepada responden dengan pilihan jawaban 1 sampai 4 dari sangat setuju sampai sangat tidak setuju. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Semarang, dengan rentang usia 19 sampai 24. Hasil dari penelitian ini adalah signifikansi penggunaan brand ambassador Lee Min Ho di Lazada pada keputusan pembelian baik irasional maupun rasional. Brand ambassador Lee Min Ho berpengaruh positif terhadap konsumen untuk melakukan transaksi di Lazada. Besaran pengaruh Lee Min Ho untuk masingmasing keputusan irasional dan rasional secara berturut-turut adalah 31,38% dan 29,75%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 24 Jun 2022 06:18
Last Modified: 24 Jun 2022 06:18
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28896

Actions (login required)

View Item View Item