DIGITALISASI UMKM BERBASIS WEBSITE

Suhendra, Oey Nikolas (2021) DIGITALISASI UMKM BERBASIS WEBSITE. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.N1.0004-Oey Nikolas Suhendra-COVER_a.pdf

Download (515kB)
[img] Text
17.N1.0004-Oey Nikolas Suhendra-BAB I_a.pdf

Download (237kB)
[img] Text
17.N1.0004-Oey Nikolas Suhendra-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
17.N1.0004-Oey Nikolas Suhendra-BAB III_a.pdf

Download (127kB)
[img] Text
17.N1.0004-Oey Nikolas Suhendra-BAB IV_a.pdf

Download (2MB)
[img] Text
17.N1.0004-Oey Nikolas Suhendra-BAB V_a.pdf

Download (113kB)
[img] Text
17.N1.0004-Oey Nikolas Suhendra-DAPUS_a.pdf

Download (229kB)
[img] Text
17.N1.0004-Oey Nikolas Suhendra-LAMP_a.pdf

Download (228kB)

Abstract

Kondisi UMKM saat ini sangat memprihatinkan karena pandemi Covid-19 saat ini sangat marak, sehingga pemerintah wajib melakukan lockdown[1] untuk mengurangi pertumbuhan angka penduduk yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan UMKM saat ini hanya menjalankan bisnisnya melalui toko offline saja. Hal ini perlu dilakukan digitalisasi UMKM karena mengandalkan toko offline membuat UMKM banyak yang berguguran karena dampak pandemi ini. Apalagi kebijakan pemerintah tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dimana hanya sektor esensial yang boleh membuka tokonya. Maka dari itu penulis membuat kanal E-Marketplace Dcreatif Unika untuk melakukan digitalisasi terhadap UMKM yang terdampak pandemi secara langsung[2]. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner/angket. Penulis menyebarkan pertanyaan kepada 30 orang responden yang merupakan UMKM di Indonesia. Hasil penelitian dari pengolahan data adalah pengaruh digitalisasi terhadap adalah dengan melihat uji korelasi hubungan antar variabel adalah Performance Expectancy-Effort Expectancy- Hedonic Motivation-Behavioral intention (usaha seseorang untuk menggunakan sebuah sistem mempengaruhi persepsi kemudahan dalam menggunakan sistem mempengaruhi Hedonic Motivation untuk menggunakan sistem secara terus menerus) , Performance Expectancy- Habit-Hedonic Motivation-Behavioral intention (usaha seseorang untuk menggunakan sebuah sistem mempengaruhi kebiasaan orang menggunakan sistem mempengaruhi Hedonic Motivation untuk menggunakan sistem secara terus menerus), Performance Expectancy- Habit-Behavioral intention (usaha seseorang untuk menggunakan sebuah sistem mempengaruhi kebiasaan orang menggunakan sistem untuk menggunakan sistem secara terus menerus). Dapat disimpulkan bahwa usaha seseorang menggunakan Dcreatif Unika berpengaruh terhadap kebiasaan seseorang menggunakan Dcreatif Unika dan akan mempengaruhi juga untuk menggunakan Dcreatif Unika secara terus menerus.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Internet
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 30 Nov 2021 07:55
Last Modified: 30 Nov 2021 07:55
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27523

Actions (login required)

View Item View Item