ANALISIS BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) SEBAGAI PENGEMBANGAN USAHA PADA MOODBOOSTER SEMARANG

Kristiyan, Elwin (2021) ANALISIS BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) SEBAGAI PENGEMBANGAN USAHA PADA MOODBOOSTER SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.D1.0191-Elwin Kristiyan-COVER_a.pdf

Download (394kB)
[img] Text
17.D1.0191-Elwin Kristiyan-BAB I_a.pdf

Download (329kB)
[img] Text
17.D1.0191-Elwin Kristiyan-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text
17.D1.0191-Elwin Kristiyan-BAB III_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.D1.0191-Elwin Kristiyan-BAB IV_a.pdf

Download (548kB)
[img] Text
17.D1.0191-Elwin Kristiyan-BAB V_a.pdf

Download (277kB)
[img] Text
17.D1.0191-Elwin Kristiyan-DAPUS_a.pdf

Download (274kB)
[img] Text
17.D1.0191-Elwin Kristiyan-LAMP_a.pdf

Download (571kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 merupakan keadaan dimana setiap orang harus tetap menjaga kesehatan tubuhnya agar tidak mudah terserang oleh virus. Perusahaan MoodBooster berdiri sejak awal bulan November tahun 2019 yang manghadirkan produk minuman yang terbuat dari sayuran dan buah-buahan asli tanpa pemanis dan pengawet buatan sehingga produknya dapat memberikan manfaat kesehatan. Perusahaan MoodBooster merupakan usaha bisnis baru sehingga belum dikenal secara luas. Perusahaan MoodBooster perlu adanya pengembangan yaitu dengan analisis Business Model Canvas dan analisis SWOT. Tujuan dari penelitian ini digunakan untuk membantu menganalisis dan memecahkan permasalahan sehingga dapat diketahui hasil pengembangan usaha pada perusahaan MoodBooster. Penelitian dilakukan pada perusahaan MoodBooster. Populasi penelitian sebanyak 60 orang konsumen, sedangkan sampel sebanyak 38 orang responden dihitung dengan menggunakan rumus Solvin. Metode pengumpulan data untuk sumber data menggunakan sumber data primer dan data skunder sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan observasi. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan alat analisis BMC dan SWOT. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pengembangan pada perusahaan MoodBooster yaitu kombinasi strategi Strength-Opportunity sebagai strategi yang menggunakan kekuatan untuk meraih peluang yang masih dapat dimanfaatkan. Saran yaitu dengan adanya strategi pengembangan usaha yang telah dirancang dapat diimplikasikan pada perusahaan MoodBooster sehingga dapat mendukung perusahaan dalam proses pengembangan usaha sehingga perusahaan dapat terus berkembang lebih baik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 18 Nov 2021 05:48
Last Modified: 18 Nov 2021 05:48
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27402

Actions (login required)

View Item View Item