“Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ekspektasi Klien dalam Audit Judgment”. (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Berskala Besar di Semarang)

KRISTANTI, MEIFILIA (2008) “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ekspektasi Klien dalam Audit Judgment”. (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Berskala Besar di Semarang). Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Seogijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
04.60.0099 Meifilia Kristanti-COVER.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
04.60.0099 Meifilia Kristanti-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (BAB II)
04.60.0099 Meifilia Kristanti-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (BAB III)
04.60.0099 Meifilia Kristanti-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB IV)
04.60.0099 Meifilia Kristanti-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB V)
04.60.0099 Meifilia Kristanti-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.60.0099 Meifilia Kristanti-DAPUS.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
04.60.0099 Meifilia Kristanti-LAMPIRAN.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh gender, hubungan klien dengan KAP, pentingnya klien dengan KAP, jasa non audit yang diberikan oleh KAP, dan pengalaman audit klien terhadap ekspektasi klien dalam audit judgment dari sudut pandang klien. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh direktur akuntansi / internal auditor / bagian akuntansi / karyawan perusahaan yang berhubungan langsung dengan tim audit yang bekerja pada perusahaan manufaktur berskala besar di Semarang. Jumlah sampel yang menjadi responden sebanyak 112 orang, dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji reliabilitas dan uji validitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil menunjukkan bahwa gender berpengaruh secara signifikan terhadap ekspektasi klien, hubungan klien dengan KAP berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap ekspektasi klien, pentingnya klien bagi KAP berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap ekspektasi klien, jasa non-audit yang diberikan oleh KAP berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap ekspektasi klien, pengalaman audit yang dimiliki KAP berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap ekspektasi klien dalam audit judgment.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Auditing
> 670 Manufacturing
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 17 Sep 2015 12:43
Last Modified: 22 Nov 2017 03:40
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/2708

Actions (login required)

View Item View Item