ANALISIS STRATEGI UNTUK PENINGKATAN KEUNGGULAN BERSAING TOKO 46, KRANGGAN, SEMARANG

SANJOTO, ADITIYA HENDRA ANANTA SUTEDJO (2021) ANALISIS STRATEGI UNTUK PENINGKATAN KEUNGGULAN BERSAING TOKO 46, KRANGGAN, SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
16.D1.0115-ADITIYA HENDRA ANANTA SUTEDJO SANJOTO-COVER_a.pdf

Download (581kB)
[img] Text
16.D1.0115-ADITIYA HENDRA ANANTA SUTEDJO SANJOTO-BAB I_a.pdf

Download (162kB)
[img] Text
16.D1.0115-ADITIYA HENDRA ANANTA SUTEDJO SANJOTO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
16.D1.0115-ADITIYA HENDRA ANANTA SUTEDJO SANJOTO-BAB III_a.pdf

Download (231kB)
[img] Text
16.D1.0115-ADITIYA HENDRA ANANTA SUTEDJO SANJOTO-BAB IV_a.pdf

Download (423kB)
[img] Text
16.D1.0115-ADITIYA HENDRA ANANTA SUTEDJO SANJOTO-BAB V_a.pdf

Download (151kB)
[img] Text
16.D1.0115-ADITIYA HENDRA ANANTA SUTEDJO SANJOTO-DAPUS_a.pdf

Download (167kB)
[img] Text
16.D1.0115-ADITIYA HENDRA ANANTA SUTEDJO SANJOTO-LAMP_a.pdf

Download (401kB)

Abstract

Banyaknya persaingan yang dihadapi oleh Toko 46, Kranggan, antara lain dengan banyaknya toko yang juga menjual produk-produk sejenis, yang juga berlokasi di daerah Kranggan dan Depok. Sementara saat ini banyak toko modern di Semarang yang juga menjual produk-produk yang sejenis membuat perlu dirumuskan alternatif strategi bisnis bagi Toko 46, Kranggan sehingga Toko 46, Kranggan mampu meningkatkan keunggulan bersaing Toko 46, Kranggan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk membuat alternatif strategi untuk Toko 46, Kranggan dengan SWOT. Perumusan alternatif strategi untuk mengembangkan bisnis Toko 46, Kranggan dilakukan dengan menggunakan metode analisis Matriks SWOT. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, dan 3 orang karyawan Toko 46, Kranggan serta observasi langsung ke obyek penelitian. Berdasarkan Matriks Internal – Eksternal (I-E), nilai IFAS 3,04 dan EFAS sebesar 2,38 menunjukkan bahwa posisi dari Toko 46, Kranggan ada pada kuadran IV yaitu dengan strategi tumbuh dan bangun (growth and build). Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai alternative strategi dengan alternatif strategi yaitu penataan kembali produk peralatan dan perlengkapan kebersihan dengan menambah rak, pemasaran dan pemesanan menggunakan sosial media dan online shop. Peluang Toko 46 lebih luas untuk menjangkau pasar yang baru yaitu pada konsumen yang melakukan work from home, penyediaan delivery mandiri untuk dalam kota Semarang, menyediakan tempat untuk menambah AC atau pendingin ruangan dan bekerja sama dengan tukang parkir untuk dapat mencarikan tempat parkir untuk konsumen toko.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 27 Sep 2021 02:59
Last Modified: 27 Sep 2021 02:59
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26676

Actions (login required)

View Item View Item