PENENTUAN STRATEGI BISNIS PRIORITAS PADA TOKO OLAHRAGA SURYAJAYA SPORT DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUANTITAVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM)

ANGELINA, MERCY NOVITA (2021) PENENTUAN STRATEGI BISNIS PRIORITAS PADA TOKO OLAHRAGA SURYAJAYA SPORT DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUANTITAVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
15.D1.0189-MERCY NOVITA ANGELINA-COVER_a.pdf

Download (521kB)
[img] Text
15.D1.0189-MERCY NOVITA ANGELINA-BAB I_a.pdf

Download (231kB)
[img] Text
15.D1.0189-MERCY NOVITA ANGELINA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
15.D1.0189-MERCY NOVITA ANGELINA-BAB III_a.pdf

Download (308kB)
[img] Text
15.D1.0189-MERCY NOVITA ANGELINA-BAB IV_a.pdf

Download (704kB)
[img] Text
15.D1.0189-MERCY NOVITA ANGELINA-BAB V_a.pdf

Download (206kB)
[img] Text
15.D1.0189-MERCY NOVITA ANGELINA-DAPUS_a.pdf

Download (208kB)
[img] Text
15.D1.0189-MERCY NOVITA ANGELINA-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Salah satu perusahaan yang saat ini sedang mengalami penurunan akibat tidak memiliki strategi yang sesuai dengan perkembangan jaman adalah Toko Olahraga Suryajaya Sport yang berlokasi pada Jalan MT Haryono No 232 Semarang. Penjualan yang dilakukan oleh Toko Olahraga Suryajaya Sport mengalami penurunan dan terkadang tidak cukup untuk menutup biaya operasional bulanannya. Kondisi ini menunjukkan bahwa Toko Olahraga Suryajaya Sport perlu untuk mengadopsi strategi bisnis baru yang dapat meningkatkan kinerja bisnisnya. Tujuan penelitian ini adalah merancang strategi bisnis prioritas pada Toko Olahraga Suryajaya Sport dengan menggunakan metode quantitave strategic planning matrix (QSPM). Pengembangan bisnis ini dilakukan dengan menganalisis faktor internal dan eksternal perusahaan. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis QSPM. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, 1 orang karyawan administrasi, 1 orang karyawan mekanik dan 10 orang pelanggan dari Toko Olahraga Suryajaya Sport di Semarang dan observasi langsung ke obyek penelitian. Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai alternative strategi dengan 5 strategi yaitu ekspansi usaha dengan agresif mengikuti berbagai tender pada proyek konstruksi, Melengkapi dan menambah jumlah persediaan varian perlengkapan olah raga yang dijual, meningkatkan penetrasi pada instansi pemerintahan dengan mengikuti proyek dan tender untuk pengadaan, Menambah diskon penjualan untuk produk-produk yang saat ini masih menjadi bad stock dan Membuat online shop untuk memasarkan produk toko. Berdasarkan hasil perhitungan dari matriks QSPM, dapat diketahui alternative strategi prioritas Toko Olahraga Suryajaya Sport adalah melengkapi dan menambah jumlah persediaan varian perlengkapan olah raga yang dijual

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 24 Sep 2021 07:10
Last Modified: 24 Sep 2021 07:10
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26655

Actions (login required)

View Item View Item