TRAUMA DAN KOPING STRES PADA DEWASA AWAL KORBAN PERCERAIAN

Saputri, Ayu Yulia (2021) TRAUMA DAN KOPING STRES PADA DEWASA AWAL KORBAN PERCERAIAN. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
16.E1.0246-Ayu Yulia Saputri-COVER_a.pdf

Download (520kB)
[img] Text
16.E1.0246-Ayu Yulia Saputri-BAB I_a.pdf

Download (202kB)
[img] Text
16.E1.0246-Ayu Yulia Saputri-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
16.E1.0246-Ayu Yulia Saputri-BAB III_a.pdf

Download (220kB)
[img] Text
16.E1.0246-Ayu Yulia Saputri-BAB IV_a.pdf

Download (340kB)
[img] Text
16.E1.0246-Ayu Yulia Saputri-BAB V_a.pdf

Download (239kB)
[img] Text
16.E1.0246-Ayu Yulia Saputri-BAB VI_a.pdf

Download (146kB)
[img] Text
16.E1.0246-Ayu Yulia Saputri-DAPUS_a.pdf

Download (184kB)
[img] Text
16.E1.0246-Ayu Yulia Saputri-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap strategi koping stres yang digunakan oleh anak yang mempunyai pengalaman trauma perceraian dalam rangka mengurangi tekanan yang dialami. Dalam penelitian ini menggunakan teori Koping Stres menurut Lazarus dan Folkman yang dibedakan menjadi dua yaitu problem focused coping dan emotion focused coping. Peneliti mengambil tiga subjek yang berdomisili di Kota Semarang. Metode pengambilan data yang digunakan yaitu wawancara dan observasi. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga subjek menunjukkan dinamika trauma perceraian yang berbeda-beda sesuai dengan latar belakang terjadinya perceraian yang dialami orangtua subjek. Didapatkan ketiga subjek menggunakan kedua jenis koping yaitu problem focused coping dan emotion focused coping dalam mengurangi tekanan akibat perceraian orangtua.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 16 Jun 2021 04:10
Last Modified: 16 Jun 2021 04:10
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25682

Actions (login required)

View Item View Item