HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN PENGARUH REFERENCE GROUP DENGAN INTENSI BRAND SWITCHING MEREK TELEPON SELULAR PADA MAHASISWA

Perwitasari, Sintya Ajeng (2020) HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN PENGARUH REFERENCE GROUP DENGAN INTENSI BRAND SWITCHING MEREK TELEPON SELULAR PADA MAHASISWA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
16.E1.0131 - Sintya Ajeng Perwitasari - COVER.pdf

Download (866kB)
[img] Text (BAB I)
16.E1.0131 - Sintya Ajeng Perwitasari - BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB II)
16.E1.0131 - Sintya Ajeng Perwitasari - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB III)
16.E1.0131 - Sintya Ajeng Perwitasari - BAB III.pdf

Download (112kB)
[img] Text (BAB IV)
16.E1.0131 - Sintya Ajeng Perwitasari - BAB IV.pdf

Download (223kB)
[img] Text (BAB V)
16.E1.0131 - Sintya Ajeng Perwitasari - BAB V.pdf

Download (164kB)
[img] Text (BAB VI)
16.E1.0131 - Sintya Ajeng Perwitasari - BAB VI.pdf

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.E1.0131 - Sintya Ajeng Perwitasari - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.E1.0131 - Sintya Ajeng Perwitasari - LAMPIRAN.pdf

Download (938kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kekuatan pengaruh reference group dengan intensi brand switching merek telepon selular pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Hipotesis yang diajukan untuk penelitian ini adalah “Adanya hubungan positif antara kekuatan pengaruh reference group dengan intensi brand switching pada merek telepon selular mahasiswa”. Subjek dalam penelitian ini adalah 69 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Teknik pengambilan sampelnya adalah insidental sampling. Alat Ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kekuatan pengaruh reference group dengan skala intensi brand switching. Analisis data untuk menguji hubungan kedua variabel tersebut dengan menggunakan metode analisis teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Hasil uji tersebut diperoleh hasil rxy = 0,286 dengan nilai p= 0,009 (p<0,01), hal ini berarti bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kekuatan pengaruh reference group dengan intensi brand switching. Semakin tinggi nilai kekuatan pengaruh reference group maka semakin tinggi pula intensi brand switching yang akan terjadi, begitu pula sebaliknya. Besaran sumbangan efektif dari kekuatan pengaruh reference group dengan intensi brand switching adalah 8,1 %.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 16 May 2021 08:40
Last Modified: 16 May 2021 08:40
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25023

Actions (login required)

View Item View Item