MOTIVASI BELAJAR DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL SESAMA MAHASISWA ETNIS BATAK

Mea, Yolanda Henny Dinda Sukma Ekawati (2020) MOTIVASI BELAJAR DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL SESAMA MAHASISWA ETNIS BATAK. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
15.E1.0198_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
15.E1.0198_BAB 1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
15.E1.0198_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img]
Preview
Text (BAB 3)
15.E1.0198_BAB 3.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
15.E1.0198_BAB 4.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
15.E1.0198_BAB 5.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6)
15.E1.0198_BAB 6.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.E1.0198_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
15.E1.0198_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial sesama mahasiswa etnis Batak terhadap motivasi belajar. Hipotesis penelitian ini adalah adanya hubungan yang positif antara dukungan sosial sesama mahasiswa etnis Batak dengan motivasi belajar, semakin tinggi dukungan sosial sesama etnis Batak maka semakin tinggi motivasi belajar demikian juga sebaliknya. Penelitian ini menggunakan metode insidental sampling dan jumlah subjek yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 55 mahasiswa etnis Batak Fakultas Hukum angkatan 2015-2017 di Universitas X. Penelitian ini menggunakan skala motivasi belajar dan dukungan sosial sesama etnis Batak. Hasil analisis data menggunakan teknik uji korelasi product moment rˣʸ = 0,285 dengan p = 0,018 (p<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 07 May 2021 06:56
Last Modified: 07 May 2021 06:56
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24826

Actions (login required)

View Item View Item