PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF PENGENALAN FAUNA KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA DAN KABUPATEN KUTAI KERTANEGARA PADA ANAK USIA 7-10 TAHUN

HUSODO, SO,ALDA ANGELICA (2020) PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF PENGENALAN FAUNA KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA DAN KABUPATEN KUTAI KERTANEGARA PADA ANAK USIA 7-10 TAHUN. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img] Text (COVER)
16.L1.0010 - SO, ALDA ANGELICA HUSODO_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
16.L1.0010 - SO, ALDA ANGELICA HUSODO_BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
16.L1.0010 - SO, ALDA ANGELICA HUSODO_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
16.L1.0010 - SO, ALDA ANGELICA HUSODO_BAB 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
16.L1.0010 - SO, ALDA ANGELICA HUSODO_BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
16.L1.0010 - SO, ALDA ANGELICA HUSODO_BAB 5.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.L1.0010 - SO, ALDA ANGELICA HUSODO_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (352kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.L1.0010 - SO, ALDA ANGELICA HUSODO_LAMPIRAN.pdf

Download (142kB)

Abstract

Rencana pemindahan Ibukota Indoensia yang baru telah secara resmi ditetapkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia , Ir. Joko Widodo, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten kutai Kertanegara yang berada di pulau Kalimantan Timur menjadi lokasi calon ibukota pemerintahan yang baru nanti. Dalam hal tersebut sebagai masyarakat Indonesia sudah seharusnya seluruh lapisan masyarakat mengetahuiinformasi pemindahan berdasar fakta dan kebnaran. Tetapi faktanya, sebagian besar masyarakat belum mengetahui informasi tersebut apalagi pengetahuan seputar lokasi terpilih, Kalimantan Timur khususnya abnak - anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa, wajib mengetahui dan mengenali seperti apa daerah yang telah dipilih menjadi calon ibukota pemerintah Indonesia yang baru. Menyikapi hal tersebut perancangan ini bertujuan untuk mengenalkan anak terhadaop apa saja potensi yang ada di Kalimantan Timur sehingga anak mengenali dan mengetahui informasi secara baik dan benar, dan mampu menghindari berita hoaks/bohiong. Dengan penanaman wawasan sejak kanak kanak, diharapkan mampu menumbuhkan rasa nasionalis dalam dirianak bangsa.Perancangan ini berpedoman pada proses pengumpulan data, studi literatur, komparasi,observasi,wawancar, hingga pembagian kuisioner melalui daring. data terperoleh menentukan konten dan metode untuk mengidentifikasi, merumuskan hingga memecahkan permasalahan, yaitu menyajikan informasi interaktif unyuk anak - anak dalam mengenal Kalimantan Timur. Isi konten dari media terancang adalah informasi interaktif mengenai fauna sebagai edisi awal dari seri Ada Apa Di Kaltim.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: ms Wiwien Vieragustin Maria
Date Deposited: 27 May 2021 01:46
Last Modified: 27 May 2021 01:46
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24816

Actions (login required)

View Item View Item