HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN KECURANGAN AKADEMIK PADA SISWA SMA

Fernando, Eric (2020) HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN KECURANGAN AKADEMIK PADA SISWA SMA. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
15.E1.0139_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
15.E1.0139_BAB 1.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
15.E1.0139_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img]
Preview
Text (BAB 3)
15.E1.0139_BAB 3.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
15.E1.0139_BAB 4.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
15.E1.0139_BAB 5.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6)
15.E1.0139_BAB 6.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.E1.0139_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
15.E1.0139_LAMPIRAN.pdf

Download (873kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan efikasi diri dengan kecurangan akademik pada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan negatif antara efikasi diri dengan kecurangan akademik. Subjek penelitian adalah siswa SMA kelas X dan XI di Semarang. Pengambilan sampel menggunakan cluster sample non random dan jumlah sampel yang digunakan adalah 70 siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur Skala Efikasi Diri dan Kecurangan Akademik. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan negatif antara efikasi diri dengan kecurangan akademik diri pada siswa SMA. Hasil ini ditunjukan dengan r xy sebesar -0,33 dengan p<0,05. Sumbangan efektif keterbukaan diri dengan efikasi diri dengan kecurangan akademik pada siswa SMA sebesar 10,75%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 07 May 2021 06:51
Last Modified: 07 May 2021 06:51
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24807

Actions (login required)

View Item View Item