ANALISIS MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI PADA WAJIB PAJAK DI SEMARANG DALAM MENGGUNAKAN SISTEM E-BILLING

DOHERTY, MOLLY (2021) ANALISIS MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI PADA WAJIB PAJAK DI SEMARANG DALAM MENGGUNAKAN SISTEM E-BILLING. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
20.G1.0112-MOLLY DOHERTY-COVER_a.pdf

Download (546kB)
[img] Text
20.G1.0112-MOLLY DOHERTY-BAB I_a.pdf

Download (239kB)
[img] Text
20.G1.0112-MOLLY DOHERTY-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text
20.G1.0112-MOLLY DOHERTY-BAB III_a.pdf

Download (363kB)
[img] Text
20.G1.0112-MOLLY DOHERTY-BAB IV_a.pdf

Download (549kB)
[img] Text
20.G1.0112-MOLLY DOHERTY-BAB V_a.pdf

Download (118kB)
[img] Text
20.G1.0112-MOLLY DOHERTY-DAPUS_a.pdf

Download (119kB)
[img] Text
20.G1.0112-MOLLY DOHERTY-LAMP_a.pdf

Download (910kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model penerimaan teknologi pada wajib pajak di Semarang dalam menggunakan sistem e-billing. E-billing pajak adalah sistem pembayaran pajak secara elektronik dengan membuat kode billing pajak pada aplikasi SSE pajak online yang merupakan bagian dari sistem penerimaan negara. Sistem ini dikelola oleh biller Direktorat Jenderal Pajak dan menerapkan billing system. Sementara, kode billing pajak adalah kode identifikasi yang diterbitkan melalui sistem billing atas suatu jenis pembayaran atau setoran yang akan dilakukan wajib pajak. Dengan menggunakan e-billing wajib pajak dapat melakukan transaksi pembayaran pajak secara lebih cepat dan lebih akurat. Sampel penelitian ini adalah 100 wajib pajak dari seluruh Kantor Pelayanan Pajak di Semarang yang belum pernah menggunakan sistem e-billing. Teknik analisis data adalah Structural Equation Modelling dari Partial Least Square. Hasil penelitian yang didapatkan adalah perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh positif terhadap attitude toward using. Perceived usefulness, attitude toward using dan experience berpengaruh positif terhadap behavioral intention. Experience berpengaruh positif terhadap perceived usefulness.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 26 Apr 2021 04:37
Last Modified: 26 Apr 2021 04:37
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24699

Actions (login required)

View Item View Item