HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH OTORITATIF DENGAN KECERDASAN SOSIAL PADA SISWA SMA

MERIANOVA, TERESIA ANJU ARMYTA (2021) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH OTORITATIF DENGAN KECERDASAN SOSIAL PADA SISWA SMA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
14.E1.0033-TERESIA ANJU ARMYTA MERIANOVA-COVER_a.pdf

Download (591kB)
[img] Text
14.E1.0033-TERESIA ANJU ARMYTA MERIANOVA-BAB I_a.pdf

Download (331kB)
[img] Text
14.E1.0033-TERESIA ANJU ARMYTA MERIANOVA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text
14.E1.0033-TERESIA ANJU ARMYTA MERIANOVA-BAB III_a.pdf

Download (282kB)
[img] Text
14.E1.0033-TERESIA ANJU ARMYTA MERIANOVA-BAB IV_a.pdf

Download (300kB)
[img] Text
14.E1.0033-TERESIA ANJU ARMYTA MERIANOVA-BAB V_a.pdf

Download (265kB)
[img] Text
14.E1.0033-TERESIA ANJU ARMYTA MERIANOVA-BAB VI_a.pdf

Download (201kB)
[img] Text
14.E1.0033-TERESIA ANJU ARMYTA MERIANOVA-DAPUS_a.pdf

Download (254kB)
[img] Text
14.E1.0033-TERESIA ANJU ARMYTA MERIANOVA-LAMP_a.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh otoritatif dengan kecerdasan sosial siswa SMA. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara pola asuh otoritatif dengan kecerdasan sosial pada siswa SMA. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa IPA dan IPS kelas XI SMA Virgo Fidelis Bawen yang memiliki orangtua dan tinggal serumah dengan orangtua dengan jumlah sampel try out sebanyak 35 siswa kelas XII IPA dan IPS, sedangkan subjek utama yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 36 siswa kelas XI IPA dan IPS.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan teknik Incidental Cluster Sampling. Skala yang digunakan adalah skala kecerdasan sosial dan skala pola asuh otoritatif. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik Pearson Correlation. Berdasarkan analisis data yang diperoleh nilai korelasi sebesar rxy = 0,677 dengan p = 0,000 (p<0,01). Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara pola asuh otoritatif dengan kecerdasan sosial pada siswa SMA. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti diterima

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Parenting
Divisions: Faculty of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 20 Apr 2021 04:50
Last Modified: 20 Apr 2021 04:50
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24523

Actions (login required)

View Item View Item