PENYUSUNAN STRATEGI ALTERNATIF GUNA PENGEMBANGAN BISNIS CV. FAJAR KARUNIA

HIDAYAT, HERDIAN (2020) PENYUSUNAN STRATEGI ALTERNATIF GUNA PENGEMBANGAN BISNIS CV. FAJAR KARUNIA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
15D10313-Herdian Hidayat - COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
15D10313-Herdian Hidayat - BAB I.pdf

Download (328kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
15D10313-Herdian Hidayat - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
15D10313-Herdian Hidayat - BAB III.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
15D10313-Herdian Hidayat - BAB IV.pdf

Download (947kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
15D10313-Herdian Hidayat - BAB V.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15D10313-Herdian Hidayat - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
15D10313-Herdian Hidayat - LAMPIRAN.pdf

Download (835kB) | Preview

Abstract

CV Fajar Karunia telah berdiri sejak tahun 1998. Penjualan AC pada CV. Fajar Karunia mengalami fluktuasi dan menunjukkan ketidak stabilan dalam lima tahun terakhir ini dimana terjadi penurunan dan peningkatan dalam periode tersebut. Hal ini membuat diperlukan suatu strategi prioritas agar dapat bertahan serta mengembangkan bisnisnya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menyusun strategi prioritas bagi CV Fajar Karunia. Pengembangan bisnis ini dilakukan dengan menganalisis faktor internal dan eksternal perusahaan. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis QSPM. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, 1 orang karyawan administrasi, 1 orang karyawan mekanik dan 10 orang pelanggan dari CV Fajar Karunia di Semarang dan observasi langsung ke obyek penelitian. Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai alternative strategi dengan 5 strategi yang berbeda yaitu Ekspansi usaha dengan agresif mengikuti berbagai tender pada proyek konstruksi, Menambah varian produk dengan menjadi distributor produsen AC baru untuk area Jawa Tengah, Menambah kapasitas gudang untuk menyiapkan diri memenuhi permintaan perusahaan baru di kota Semarang, Layanan prioritas untuk pelanggan tetapnya untuk memaintenance pelanggan lama dan Menjual produk AC yang berbasis green business (inverter). Berdasarkan hasil perhitungan dari matriks QSPM, dapat diketahui alternative strategi mana yang dianggap terbaik bagi CV Fajar Karunia adalah Ekspansi usaha dengan agresif mengikuti berbagai tender pada proyek konstruksi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 05 Jan 2021 05:53
Last Modified: 05 Jan 2021 05:53
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/23038

Actions (login required)

View Item View Item