Academic Self Handicapping Ditinjau Dari Jenis Kelamin, Goal Orientation dan Self Compassion pada Mahasiswa Etnis Toraja di Salatiga

Panggalo, Iindarda Sangkung (2019) Academic Self Handicapping Ditinjau Dari Jenis Kelamin, Goal Orientation dan Self Compassion pada Mahasiswa Etnis Toraja di Salatiga. Masters thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
18.E3.0024 Lindrada sangkung Panggalo - COVER.pdf

Download (314kB)
[img] Text (BAB I)
18.E3.0024 Lindrada sangkung Panggalo - BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
18.E3.0024 Lindrada sangkung Panggalo - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB III)
18.E3.0024 Lindrada sangkung Panggalo - BAB III.pdf

Download (135kB)
[img] Text (BAB IV)
18.E3.0024 Lindrada sangkung Panggalo - BAB IV.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB V)
18.E3.0024 Lindrada sangkung Panggalo - BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18.E3.0024 Lindrada sangkung Panggalo - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18.E3.0024 Lindrada sangkung Panggalo - LAMPIRAN.pdf

Download (627kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara goal orientation dan self-compassion dengan academic self-handicapping pada mahasiswa etnis Toraja di Kota Salatiga. Hipotesis dalam penelitian ini: 1) ada hubungan antara goal orientation dan self-compassion dengan academic self-handicapping; 2) ada perbedaan academic selfhandicapping antara mahasiswa laki-laki dan perempuan. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 50 mahasiswa etnis Toraja yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan skala academic self-handicapping, skala goal orientation dan skala self-compassion. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis regresi berganda dan independent sample t-test. Hasil analisis data menunjukkan terdapat hubungan antara goal orientation dan selfcompassion dengan academic self-handicapping dengan nilai R sebesar 0,465, nilai F sebesar 6,480 dan p < 0,01 . Hasil penelitian juga menunjukkan tidak terdapat perbedaan academic self-handicapping antara mahasiswa laki-laki dan perempuan dengan nilai t sebesar 0,563 dan nilai p > 0,05. Dengan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama dalam penelitian ini diterima, dan hipotesis kedua ditolak.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 14 Sep 2020 04:31
Last Modified: 03 Nov 2020 02:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21587

Actions (login required)

View Item View Item