HUBUNGAN HARGA DIRI DENGAN KECENDERUNGAN NARSISTIK PADA PENGGUNA INSTAGRAM

GUNAWAN, MARIA BELINDA (2019) HUBUNGAN HARGA DIRI DENGAN KECENDERUNGAN NARSISTIK PADA PENGGUNA INSTAGRAM. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
14.E1.0054 MARIA BELINDA GUNAWAN (9.04)..pdf COVER.pdf

Download (629kB)
[img] Text
14.E1.0054 MARIA BELINDA GUNAWAN (9.04)..pdf BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text
14.E1.0054 MARIA BELINDA GUNAWAN (9.04)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
14.E1.0054 MARIA BELINDA GUNAWAN (9.04)..pdf BAB III.pdf

Download (137kB)
[img] Text
14.E1.0054 MARIA BELINDA GUNAWAN (9.04)..pdf BAB IV.pdf

Download (207kB)
[img] Text
14.E1.0054 MARIA BELINDA GUNAWAN (9.04)..pdf BAB V.pdf

Download (119kB)
[img] Text
14.E1.0054 MARIA BELINDA GUNAWAN (9.04)..pdf BAB VI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
14.E1.0054 MARIA BELINDA GUNAWAN (9.04)..pdf DAPUS.pdf

Download (270kB)
[img] Text
14.E1.0054 MARIA BELINDA GUNAWAN (9.04)..pdf LAMP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan harga diri dengan kecenderungan narsistik pada pengguna instagram. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu ada hubungan negatif yang sangat signifikan harga diri dengan kecenderungan narsistik pada pengguna instagram. Semakin tinggi harga diri, maka semakin rendah kecenderungan narsistik, begitu juga sebaliknya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling. Menggunakan Try Out terpakai berjumlah 50 subjek. Terdiri dari 32 mahasiswi dan 18 mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kecenderungan narsistik dan skala harga diri. Teknik yang digunakan untuk menguji hipotesis ini adalah teknik korelasi Product Moment. Hasil dari penelitian ini menunjukkan ada hubungan positif yang sangat signifikan harga diri dengan kecenderungan narsistik. Semakin tinggi harga diri, maka semakin tinggi kecenderungan narsistik pada pengguna instagram yang ditunjukkan dengan nilai rxy=0,378 dengan p<0,01. Berdasarkan hasil analisis data tersebut menunjukkan bahwa hipotesis ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Esteem
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 24 Mar 2020 02:28
Last Modified: 24 Mar 2020 02:28
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20975

Actions (login required)

View Item View Item