MOTIVASI BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DALAM MENGHADAPI UJIAN NASIONAl DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUA DAN KOMPETENSI GURU

Sukodoyo, Sukodoyo (2012) MOTIVASI BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DALAM MENGHADAPI UJIAN NASIONAl DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUA DAN KOMPETENSI GURU. Masters thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
0-Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
1-BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
2-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
3-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (958kB)
[img] Text (BAB IV)
4-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
5-BAB 5.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
6-Daftar Pustaka.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
7-Lampiran.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian iru bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara dukungan sosial orang tua dan kompetensi guru terhadap motivasi belajar Bahasa Inggns pada srswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) menghadapi Ujian Nasional (UN) Subjek penehtian im adalah siswa kelas IX SMP Negeri 1 Getasan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang yang berjumlah 113 siswa Pengumpulan data menggunakan skala motivasi belajar. skala dukungan sosial orang tua, dan skala kompetensi guru Data dlanalisis dengan menggunakan Analisis Regresi Dua Prediktor Hasil anahsis data menghasilkan R = 0,508 (p<0.01). Hasil peneliuan ini menunjukkan bahwa dukungan sosial orang tua dan kompetensi guru membenkan sumbangan sebesar 24 5% terhadap motivasi belajar Bahasa Inggris pad a siswa SMP menghadapi UN. Hasu r:.ly = 0251 dengan p<0,01, artinya ada hubungan posrtit yang sangat signifikan antara dukungan sosial orang tua dengan rnonvasi belajar Bahasa Inggris pada siswa SMP dalam menghadapi UN HasH rl......, = 0,506 dengan p<O,01 artmya ada hubungan positi! yang sangat slgmfikan antara kompetensi guru dengan mottvasi belajar Bahasa Inggns pada siswa SMP dalam Menghadapi UN. Analisis lanjutan menunjukkan bahwa kornpetensi guru memlflki hubungan yang lebih tinggi dari dukungan sosial orang tua pada rnonvast belajar Bahasa Inggris siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Job Motivation
Divisions: Graduate Program in Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 30 Apr 2019 09:40
Last Modified: 21 Oct 2020 03:12
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18225

Actions (login required)

View Item View Item