ANALISIS DESKRIPTIF PERSEPSI PEMBELI TENTANG HARGA, KUALITAS, LAYANAN DAN KEMASAN ROTI MUTlARA DI SEMARANG

Raharja, Setyawan (2015) ANALISIS DESKRIPTIF PERSEPSI PEMBELI TENTANG HARGA, KUALITAS, LAYANAN DAN KEMASAN ROTI MUTlARA DI SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
0-Cover.pdf

Download (624kB)
[img] Text (BAB I)
1-BAB 1.pdf

Download (398kB)
[img] Text (BAB II)
2-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
3-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB IV)
4-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
5-BAB 5.pdf

Download (228kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
6-Daftar Pustaka.pdf

Download (140kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
7-Lampiran.pdf

Download (367kB)

Abstract

Pcnelitian ini bcrtujuan untuk mcnganalisis perscpsi konsumcn tcntang harga, kualitas, layanan dan kemasan Roti Mutiara. Sampel penelitian sebanyak 30 orang yang diambil dari populasi secara accidental sampling. Metode yang digunakan untuk menganalisis data penelitian adalah anal isis desktiptif. Dari hasil analisis diperoleh penjelasan bahwa persepsi konsumen adalah I) Dari aspek harga, sebagian besar respondcn menyatakan bahwa harga Roti Mutiara sudah tergolong lebih murah apabila dibandingkan pesaingnya. Hasil ini mcmbcrikan arahan bahwa dari aspek kompetisi, Roti Mutiara masih tergolong cukup kompetitif untuk bersaing dengan para pesaing lainnya, sehingga terbuka potensi untuk memenangkan persaingan. 2) Dari aspek kualitas, maka Roti Mutiara tergolong sudah memiliki rasa dan aroma yang sesuai dengan sclera konsumen, hanya saja dari aspek volume produk dapat dikatakan bahwa produk roti Mutiara direkomendasikan untuk ditambah beratnya agar dapat mcngenyangkan konsumen. 3) Dari aspek layanan, sebagian besar responden menilai bahwa kesopanan petugas dalam melayani konsumen masih perlu ditingkatkan, dan selanjutnya sejumlah 23,33 persen responden menyatakan kecepatan petugas pelayanan masih memerlukan peningkatan, Dari kedua fakta di atas, maka dapat dimaknai bahwa aspek kesopanan dan kecepatan petugas dalam melayani konsumen menempati prioritas utama dalam peningkatan pelayanan petugas Roti Mutiara. 4) Dari dimensi kemasan, sebagian besar responden (33,33 persen) menyatakan bahwa kemasan Roti Mutiara sudah praktis sehingga memudahkan untuk dibawa kemana-rnana. Hasil ini memberikan arahan bahwa dari aspek kemasan roti Mutiara selama ini dinilai sudah kondusif dcngan kemauan dan kebutuhan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Satisfication
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 04 Mar 2019 03:30
Last Modified: 02 Nov 2020 03:24
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17911

Actions (login required)

View Item View Item