Pelaporan Wajib Pajak atas Pajak Reklame Laporan Praktek Kerja Lapangan

OKTAVIANI, PUTRI ANINDIA (2013) Pelaporan Wajib Pajak atas Pajak Reklame Laporan Praktek Kerja Lapangan. Other thesis, Prodi Perpajakan Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.31.0010 Putri Anindia Oktaviani COVER.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.31.0010 Putri Anindia Oktaviani BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (BAB II available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.31.0010 Putri Anindia Oktaviani BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] Text (BAB III available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.31.0010 Putri Anindia Oktaviani BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] Text (BAB IV available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.31.0010 Putri Anindia Oktaviani BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text (BAB V available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.31.0010 Putri Anindia Oktaviani BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.31.0010 Putri Anindia Oktaviani DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Kota Semarang sebagai salah satu kota yang memiliki struktur perekonomian yang kuat karena ditunjang dengan sektor industri dan perdagangan, selalu berusaha mengoptimalkan penerimaan daerah dari sektor pajak, salah satunya yang sangat dioptimalkan adalah pajak reklame, dimana reklame sangat tepat bagi industri dan perdagangan dalam mempromosikan produk kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepatuhan terhadap penyetoran, penetapan dan pelaporan Wajib Pajak terhadap Pajak Reklame di Kota Semarang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kualitatif dan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan dari 642 data wajib pajak reklame yang masuk, terdapat 21% wajib pajak tidak membayarkan dan melaporkan pajak reklamenya tepat waktu dan sisanya 79% memilih untuk membayarkan dan melaporkan pajak reklamenya tepat waktu. Masalah yang sering terjadi yaitu masalah pajak reklame terutang yang tidak melakukan perizinan penyelenggaraan reklamenya dan masalah reklame kadaluwarsa yang tidak dilaporkan atau dibongkar setelah masa pajaknya telah selesai, serta masalah one proof system dari dinas terkait dimana para pegawai dinas terkait tidak kompak dalam memberikan suatu keputusan. Maka dengan demikian dari hasil penelitian ini wajib pajak wajib melaporkan dan membayarkan pajak reklamenya dengan tepat waktu serta mematuhi peraturan pajak reklame yang berlaku, dan dari dinas terkait juga harus lebih giat melakukan sosialisasi tentang pajak reklame kepada masyarakat agar masyarakat dapat lebih mudah memahami peraturan pajak reklame yang berlaku

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 659 Advertising and public relations
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Taxation
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 03 Sep 2015 20:05
Last Modified: 03 Sep 2015 20:05
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1661

Actions (login required)

View Item View Item