PENGARUH REWARD AND RECOGNITION TERHADAP ORGANIZATIONAL COMMITMENT MELALUI EMPLOYEE ENGAGEMENT DI BANK SWASTA SEMARANG

Permatasari, Arum Priza (2018) PENGARUH REWARD AND RECOGNITION TERHADAP ORGANIZATIONAL COMMITMENT MELALUI EMPLOYEE ENGAGEMENT DI BANK SWASTA SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
12.60.0176 ARUM PRIZA PERMATASARI COVER.pdf

Download (551kB)
[img] Text (BAB I)
12.60.0176 ARUM PRIZA PERMATASARI BAB I.pdf

Download (109kB)
[img] Text (BAB II)
12.60.0176 ARUM PRIZA PERMATASARI BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB III)
12.60.0176 ARUM PRIZA PERMATASARI BAB III.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB IV)
12.60.0176 ARUM PRIZA PERMATASARI BAB IV.pdf

Download (495kB)
[img] Text (BAB V)
12.60.0176 ARUM PRIZA PERMATASARI BAB V.pdf

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.60.0176 ARUM PRIZA PERMATASARI DAPUS.pdf

Download (108kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12.60.0176 ARUM PRIZA PERMATASARI LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh reward and recognition terhadap organizational commitment melalui employee engagement di bank swasta Semarang. Sampel penelitian adalah seluruh manajer di bank swasta Semarang. Pengujian statistik penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Penelitian ini berusaha untuk mengeksplorasi apakah skema reward and recognition yang lazim di bank sektor swasta berperan dalam meningkatkan tingkat employee engagement, dan juga apakah employee engagement pada akhirnya akan menghasilkan perasaan normative commitment seperti pada penelitian Ghosh et al. (2016). Akan tetapi, dalam penelitian ini diteliti efek mediasi reward and recognition terhadap employee engagement yang pada akhirnya berpegaruh pada seluruh aspek organizational commitment, tidak hanya pada normative commitment saja. Menurut Allen dan Meyer (1990) organizational commitment dibagi menjadi affective commitment, continuance commitment dan normative commitment. Sehingga dalam penelitian ini digunakan ketiga aspek organizational commitment. Hasil penelitian adalah (1) Employee engagement memediasi hubungan antara reward and recognition dengan affective commitment diterima, dengan efek mediasi disebut partial mediation. (2) Employee engagement memediasi hubungan antara reward and recognition dengan continuance commitment diterima, dengan efek mediasi disebut partial mediation. (3) Employee engagement memediasi hubungan antara reward and recognition dengan normative commitment diterima, dengan efek mediasi disebut full mediation.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Organizational Commitment
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 08:10
Last Modified: 07 Jun 2021 02:13
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16515

Actions (login required)

View Item View Item