MENGENALKAN SALJU ABADI CHARTANZ PUNCAK MELALUI APLIKASI GAME

Imingkawak, Awenes (2017) MENGENALKAN SALJU ABADI CHARTANZ PUNCAK MELALUI APLIKASI GAME. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img] Text
13.07.0077 Awenes Imingkawak COVER.pdf

Download (316kB)
[img] Text
13.07.0077 Awenes Imingkawak BAB I.pdf

Download (114kB)
[img] Text
13.07.0077 Awenes Imingkawak BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text
13.07.0077 Awenes Imingkawak BAB III.pdf

Download (136kB)
[img] Text
13.07.0077 Awenes Imingkawak BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13.07.0077 Awenes Imingkawak BAB V.pdf

Download (105kB)
[img] Text
13.07.0077 Awenes Imingkawak DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
13.07.0077 Awenes Imingkawak LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pariwisata mempunyai peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi disuatu daerah maka Kabupaten puncak chartanz merupakan daerah yang memiliki beragam jenis budaya, bahasa, suku, kesenian dan juga memiliki beragam kekayaan alam, salah satunya adalah Gunung Salju Abadi, alamnya yang menarik dan indah. Keanekaragaman wisata alam yang ada di kabupaten puncak Chartanz, yang menarik menjadikan hal ini daya tarik bagi wisata alam untuk dapat bersaing dengan wisata alam yang dimiliki oleh daerah lain ataupun negara-nagara lainnya. Minimnya informasi dan pengetahuan mengenai potensi alam yang ada di kabupaten puncak oleh karena itu munculah suatu ideologi untuk membuat game mengenalkan wisata salju abadi. Yang dimiliki kabupaten puncak Chartanz adalah obyek wisata salju abadi, selain dari wisata salju abadi ada wisata air terjun, wisata danau, wisata air panas, dan wisata budaya. Berdasarkan hasil penelitian, 25 responden dari wisatawan lokal yang berdomisili di daerah papua dan sedangkan lebih khusus dari orang papua asal Kabupaten Timika, Kabupaten Puncak Chartanz, Kabupaten Intan Jaya, dan Kabupaten Nabire telah merespon 75% mengetahui namun itu hanya dari beberapa kabupaten. Keyakinannya, wistawan dari luar kabupaten maupun propinsi ataupun di negara lain belum ketahui sebab data kunjungan wisatawan yang dihimpun pemerintah kabupaten Puncak Chartanz tahun-tahun belakangan ini selalu naik turun. Dengan minimnya informasi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara terhadap pariwisata yang terletak di kabupaten Puncak Chartanz dan Intan Jaya. Maka dibuatlah salah satu media promosi yakni game mengenalkan Salju Abadi Puncak Chartanz Papua. Game tersebut berisikan berbagai tampilan yakni tampilan peta antar kabupaten menuju obyek wisata, melalui bandara udara kabupaten timika menuju, obyek wisata salju abadi Chartanz Puncak, dan selanjutnya sampai game over di Kabupaten Nabire, dan disini menyediakan juga galeri obyek wisata dan alur kunjungan wisatawan. Dengan demikian, setelah pemain memainkan game ini akan lebih mengetahui dan mengenal letak obyek wisata yang ada di kabupaten puncak Chartanz dan kabupaten Intan Jaya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 15 Feb 2018 03:45
Last Modified: 15 Feb 2018 03:45
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15662

Actions (login required)

View Item View Item