PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL PENTINGNYA KONSUMSI AIR PUTIH BAGI ANAK MUDA MELALUI AMBIENT MEDIA

Dinata, I Made Chandra (2017) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL PENTINGNYA KONSUMSI AIR PUTIH BAGI ANAK MUDA MELALUI AMBIENT MEDIA. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
13.13.0022 I Made Chandra Dinata COVER.pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.13.0022 I Made Chandra Dinata BAB I.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text
13.13.0022 I Made Chandra Dinata BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img]
Preview
Text
13.13.0022 I Made Chandra Dinata BAB III.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.13.0022 I Made Chandra Dinata BAB IV.pdf

Download (965kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.13.0022 I Made Chandra Dinata BAB V.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.13.0022 I Made Chandra Dinata DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.13.0022 I Made Chandra Dinata LAMPIRAN.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Usia remaja merupakan usia yang produktif dan memiliki banyak aktivitas sehingga asupan air juga penting bagi tubuh agar tehindar dari penyakit. Seiring berjalannya waktu kampanye sosial mulai berkembang salah satunya yaitu ambient media. Ambient media merupakan media baru yang membangkitkan ketertarikan ketika berinteraksi di dalamnya dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan kepada audience. Hasil penelitian dari sampling responden menunjukan sebagian besar remaja mengerti akan dampak yang ditimbulkan apabila kekurangan air putih namun tidak sejalan dengan apa yang mereka lakukan sehari-hari. Banyak faktor yang menghambat mereka dalam mengkonsumsi air putih seperti malas, lupa, tidak suka air putih, dll. Selain itu sebagian remaja juga masih kurang mengkonsumsi air yang ideal setiap harinya. Hal ini cukup berbahaya apabila dilakukan terus-menerus karena akan berdampak negatif bagi tubuh. Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi anak muda akan pentingnya konsumsi air putih yang ideal setiap harinya. Pesan sosial ini diimplementasikan ke dalam ambient media yang terpasang di beberapa tempat dimana remaja sering menghabiskan waktu setiap harinya seperti di kampus, mall, public space, dll. Selain itu, kampanye sosial juga dilakukan melalui sosial media seperti Instagram untuk memberikan informasi dan mengajak anak muda untuk memperhatikan air setiap harinya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 050 News media, journalism, publishing
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 12 Dec 2017 01:27
Last Modified: 20 Sep 2021 01:38
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15491

Actions (login required)

View Item View Item