PERSEPSI MAHASISWA MENGENAI METODE PEMBELAJARAN E-LEARNING: STUDI EMPIRIS DI UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA, SEMARANG

Imantoro, Theresia (2017) PERSEPSI MAHASISWA MENGENAI METODE PEMBELAJARAN E-LEARNING: STUDI EMPIRIS DI UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA, SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.60.0017 Theresia Imantoro COVER.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.60.0017 Theresia Imantoro BAB I.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.60.0017 Theresia Imantoro BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.60.0017 Theresia Imantoro BAB III.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.60.0017 Theresia Imantoro BAB IV.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.60.0017 Theresia Imantoro BAB V.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.60.0017 Theresia Imantoro DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.60.0017 Theresia Imantoro LAMPIRAN.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

Pada era globalisasi sekarang ini, kehidupan sehari-hari manusia sungguh dimudahkan dengan perkembangan tekonologi yang semakin lama semakin canggih dan praktis. Salah satu penerapan teknologi dalam bidang pendidikan adalah e-learning. Penelitian ini didasari oleh model TAM yaitu mengenai perceived usefulness, perceived ease of use, attitude toward using technology, dan behavioral intention use. Penelitian Teori TAM ini menjelaskan bagaimana siswa dapat mencakup seluruh materi pembelajaran di universitas swasta di Semarang. Teori TAM ini juga menjelaskan bagaimana potensi pengguna teknologi dalam mempermudah kegiatan atau dalam kasus ini adalah metode pembelajaran yang akan diterima oleh siswa. Dalam penelitian ini hasil pengolahan kuesioner diolah menggunakan PLS. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diketahui bahwa Perceived Ease of Use (PEU) berpengaruh positif terhadap Attitude Toward Using Technology (ATUT), Perceived Ease of Use (PEU) tidak berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention to Use Technology (BIT), Perceived Ease of Use (PEU) tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap Actual Technology Use (ATU), Perceived Usefullness (PU) berpengaruh positif terhadap Attitude Toward Using Technology (ATUT), Perceived Usefullness (PU) berpengaruh positif terhadap Behavioral Intention to Use Technology (BIT), Perceived Usefullness (PU) berpengaruh positif terhadap terhadap Actual Technology Use (ATU), Attitude Toward Using Technology (ATUT) berpengaruh positif terhadap Behavioral Intention to Use Technology (BIT), Behavioral Intention to Use Technology (BIT) berpengaruh positif terhadap terhadap Actual Technology Use (ATU)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 29 Nov 2017 07:22
Last Modified: 24 Nov 2021 08:20
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15237

Actions (login required)

View Item View Item