PENGEMBANGAN USAHA KURSUS MUSIK BERBASIS TEKNOLOGI DI SEMARANG (Studi Kasus di Sekolah Musik Indonesia Semarang)

Stefano L., Hans (2017) PENGEMBANGAN USAHA KURSUS MUSIK BERBASIS TEKNOLOGI DI SEMARANG (Studi Kasus di Sekolah Musik Indonesia Semarang). Masters thesis, Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
15.D3.0026 Hans Stefano L. COVER.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.D3.0026 Hans Stefano L. BAB I.pdf

Download (468kB) | Preview
[img] Text
15.D3.0026 Hans Stefano L. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img]
Preview
Text
15.D3.0026 Hans Stefano L. BAB III.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.D3.0026 Hans Stefano L. BAB IV.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.D3.0026 Hans Stefano L. BAB V.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.D3.0026 Hans Stefano L. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.D3.0026 Hans Stefano L. LAMPIRAN.pdf

Download (571kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik usaha Sekolah Musik Indonesia (SMI) Semarang, menguji pengaruh inovasi terhadap keputusan pembelian konsumen, lalu pada akhirnya bisa melakukan upaya pengembangan usaha untuk SMI Semarang. Teknik pengumpulan data dilakukan peneliti melalui wawancara kepada pengelola SMI Semarang, observasi, dan menyebarkan kuesioner kepada 30 Murid kelas MTL. Data yang didapat akan dianalisis dengan cara intepretasi yang dibandingkan dengan teori, lalu ditarik sebuah kesimpulan. Lalu penulis membuat langkah-langkah nyata untuk mengembangkan usaha SMI Semarang berdasarkan hasil analisis data yang ada. Setelah dilakukan analisis oleh penulis, hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa semua variabel inovasi yaitu keunggulan relatif, kompatibilitas, kompleksitas, divisibilitas, dan komunikabilitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Maka dari itu semua variabel karakteristik usaha yaitu struktur modal, lingkungan usaha, dan strategi bisnis dipadukan dengan seluruh variabel inovasi yaitu keunggulan relatif, kompatibilitas, kompleksitas, divisibilitas, dan komunikabilitas sehingga membentuk upaya pengembangan usaha bagi SMI Semarang. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan acuan penelitian terdahulu yang pernah dilakukan penulis pada tahun 2015. Pada waktu itu, penulis ingin mencari tahu karakteristik usaha dari 3 kursus musik yang ada di Semarang. Tapi ketiga kursus musik tersebut adalah kursus musik konvensional. Maka dari itu pada penelitian kali ini, penulis ingin lebih memperdalam topik yang sama dengan mencari tahu karakteristik usaha dan pengaruh inovasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada kursus musik berbasis teknologi yaitu SMI Semarang. Kata Kunci : karakteristik usaha, inovasi, keputusan pembelian, pengembangan usaha

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Graduate Program in Management
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 28 Nov 2017 02:25
Last Modified: 03 Jun 2022 03:56
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15202

Actions (login required)

View Item View Item