PENGARUH TATALETAK SAMPUL MAJALAH VIVI TERHADAP TINGKAT MINAT BELI FASHION BLOGGERWANITA

Merilyn, Olivia Eunike (2017) PENGARUH TATALETAK SAMPUL MAJALAH VIVI TERHADAP TINGKAT MINAT BELI FASHION BLOGGERWANITA. Other thesis, Fakultas Arsitektur Dan Desaign Universitas Katolik Soegijapranata.

[img] Text
13.13.0090 Olivia Eunike Merilyn COVER.pdf

Download (153kB)
[img] Text
13.13.0090 Olivia Eunike Merilyn BAB I.pdf

Download (152kB)
[img] Text
13.13.0090 Olivia Eunike Merilyn BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text
13.13.0090 Olivia Eunike Merilyn BAB III.pdf

Download (85kB)
[img] Text
13.13.0090 Olivia Eunike Merilyn BAB IV.pdf

Download (125kB)
[img] Text
13.13.0090 Olivia Eunike Merilyn BAB V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
13.13.0090 Olivia Eunike Merilyn BAB VI.pdf

Download (62kB)
[img] Text
13.13.0090 Olivia Eunike Merilyn DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB)
[img] Text
13.13.0090 Olivia Eunike Merilyn LAMPIRAN.pdf

Download (64kB)

Abstract

Fashion blogger adalah seorang wanita yang menyukai mode dengan melakukan kegiatan berbelanja dan mengikuti trend busana masa kini. Mereka melakukan banyak eksperimen dengan berbagai pakaian dan aksesorisnya, seperti pemotretan secara manual. Intinya mereka melakukan hal tersebut karena diri mereka merasa nyaman. Salah satu inspirasi mereka adalah majalah mode. Majalah dapat digolongkan menurut pembacanya atau kelompok pembaca yang menjadi target pasarnya, yakni berdasarkan usia atau jenis kelamin (demografis), pembedaan secara psikografis, dan geografis. Misalnya untuk majalah yang terbit berdasarkan demografis adalah majalah yang diperuntukkan bagi wanita. Berbagai artikel informasi yang dibahas dan diulas dalam majalah-majalah tersebut disesuaikan dengan karakter dan gaya bahasa target sasarannya, begitu juga dengan gaya pendekatannya dalam hal tampilan atau pun desain majalahnya. Misalnya majalah mode yang dikhususkan untuk wanita. Majalah mode wanita akan membahas semua hal mengenai perkembangan modemode wanita. Seiring perkembangan jaman, banyak sekali lembaga yang membeli barang dari luar negeri untuk dijual kembali di dalam negeri atau yang biasa disebut dengan impor. Dalam penelitian ini yang akan di teliti adalah Majalah Vivi berbahasa Jepang, sesuai dengan pembuatan pertama majalah ini yaitu di negara Jepang. Majalah ini memiliki pembahasan mengenai kehidupan remaja Jepang. Dengan adanya tulisan analisis mengenai tata letak sampul Majalah Vivi, dapat mengungkap apakah sampul Majalah Vivi yang berbahasa Jepang dapat menarik minat beli para fashion blogger di Indonesia, khususnya di Jakarta. Metode yang dilakukan adalah dengan kualitatif, studi literature, analisi, dan wawancara langsung dengan fashion blogger wanita di wilayah Jakarta. Melalui penelitian ini kesimpulan yang didapat adalah Majalah Vivi masih diterima dimata para fashion blogger wanita, walaupun majalah ini menggunakan bahasa Jepang dan mempunyai ciri khas tataletak Jepang. Namun pembelian masih dipengaruhi dengan gaya mode yang dianut oleh masingmasing fashion blogger, karena tidak semua fashion blogger menyukai gaya mode Jepang. Beberapa fashion blogger wanita juga menyukai gaya tataletak sampul majalah yang sederhana.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Sports, games and entertainment
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 10 Nov 2017 01:42
Last Modified: 11 Nov 2020 06:45
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15038

Actions (login required)

View Item View Item