KEMANDIRIAN BELAJAR PADA ANAK PANTI ASUHAN DITINJAU DARI POLA ASUH PERMISIF PENGASUH

WIDAGDO, HANA HAMAREITHA (2016) KEMANDIRIAN BELAJAR PADA ANAK PANTI ASUHAN DITINJAU DARI POLA ASUH PERMISIF PENGASUH. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.40.0037 Hana Gamaretha Widagdo - COVER.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.40.0037 Hana Gamaretha Widagdo - BAB I.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.40.0037 Hana Gamaretha Widagdo - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.40.0037 Hana Gamaretha Widagdo - BAB III.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.40.0037 Hana Gamaretha Widagdo - BAB IV.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.40.0037 Hana Gamaretha Widagdo - BAB V.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
12.40.0037 Hana Gamaretha Widagdo - BAB VI.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.40.0037 Hana Gamaretha Widagdo - DAPUS.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.40.0037 Hana Gamaretha Widagdo -LAMPIRAN.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pola asuh permisif pengasuh dengan kemandirian belajar anak panti asuhan. Hipotesis dari penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara pola asuh permisif pengasuh panti asuhan dengan kemandirian belajar anak panti asuhan. Semakin permisif pola asuh dari pengasuh panti maka anak semakin tidak memiliki kemandirian belajar dan senaliknya. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data digunakan berupa data angka melalui proses pengisian skala Kemandirian belajar anak panti asuhan dan skala pola asuh permisif pengasuh terhadap 18 anak panti asuhan yang tinggal di Panti Asuhan Seribu Pulau Solo. Untuk menganalisis skala digunakan metode analisis nonparametric test. Hasil Penelitian menunjukan bahwa tidak adanya hubungan yang signifikan antara kemandirian belajar anak panti asuhan dengan pola asuh permisif pengasuh panti asuhan dengan nilai korelasi sebesar 0,888 dengan p sebesar 0,310 (p>0,05).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
300 Social Sciences > 370 Education > Learning Interest
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 27 Sep 2017 00:50
Last Modified: 27 Sep 2017 00:50
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14742

Actions (login required)

View Item View Item