ANALISIS SUKSESI BISNIS BOUTIQUE SIAN COLLECTION DI SEMARANG

Fanjaya, Andy Gunarso (2016) ANALISIS SUKSESI BISNIS BOUTIQUE SIAN COLLECTION DI SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
12.30.0051 Andy Gunarso Fanjaya COVER.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0051 Andy Gunarso Fanjaya BAB I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
12.30.0051 Andy Gunarso Fanjaya BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img]
Preview
Text
12.30.0051 Andy Gunarso Fanjaya BAB III.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0051 Andy Gunarso Fanjaya BAB IV.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0051 Andy Gunarso Fanjaya BAB V.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0051 Andy Gunarso Fanjaya DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0051 Andy Gunarso Fanjaya LAMPIRAN.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Menurut data dari The Jakarta Consulting Group 2014, sebagian besar perusahaan keluarga yang ada di Indonesia masih belum mempersiapkan penerus yang akan meneruskan usaha mereka. Dari hasil survey yang telah dilakukan, perusahaan keluarga yang mempersiapkan penerus melalui perencanaa suksesi sebesar 67,8%, sedangkan yang masih belum mempersiapkan penerus sebesar 32,2%. Sebesar 76% menujukan bahwa perusahaan lebih mengutamakan penerusnya dari 1 anak kandung (45%) atau beberapa anak kandung (31%). Suksesi merupakan hal yang sangat penting dalam mempertahankan kelanggengan perusahaan keluarga. Perumusan masalah penelitian ini adalah menganilisis proses Suksesi di Usaha Boutique Sian Collection Untuk Menentukan Calon suksesor dengan menggunakan pendekatan Morris et al (1997). Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana proses suksesi yang akan dilakukan oleh pemilik Usaha Boutique Sian Collection dengan menggunakan pendekatan Morris et al (1997) Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kewirausahaan (Hisrich da brush dalam Winardi 2003), bisnis keluarga (Kidwell, Kellermanns dan Eddleston 2011), perencanaan suksesi (Morris et all 1997), faktor penghambat perencanaan suksesi (Susanto 2007). Objek dan lokasi penelitian ini yaitu Pemilik dan anggota keluarga Boutique Sian Collectionyang berlokasi di jalan Selomas Raya 20 Semarang. Responden dalam penelitian ini berjumlah 5 orang yang terdiri dari pemilik atau pemimpin, istri pemimpin, Calon Suksesor A, Calon Suksesor B dan Calon Suksesor C. Dari responden tersebut akan diambil sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari hasil wawancara. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Calon Suksesor C menjadi calon suksesor yang paling siap diantara calon suksesor yang lain, dilihat dari tahap persiapan, tahap komunikasi dan tahap aktifitas yang dikontrol, Calon Suksesor C lebih siap. Kata kunci : bisnis keluarga, perencanaan suksesi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > Family
> 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 07:42
Last Modified: 30 Mar 2017 07:42
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13372

Actions (login required)

View Item View Item