PERILAKU KEWIRAUSAHAAN DITINJAU DARI KEPRIBADIAN PROAKTIF PADA PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) DI KELURAHAN TEMBALANG

ANDINI, HILDASMITHA RAHMI (2016) PERILAKU KEWIRAUSAHAAN DITINJAU DARI KEPRIBADIAN PROAKTIF PADA PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) DI KELURAHAN TEMBALANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
12.40.0124 Hildasmitha Rahmi Andini COVER.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0124 Hildasmitha Rahmi Andini BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
12.40.0124 Hildasmitha Rahmi Andini BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img]
Preview
Text
12.40.0124 Hildasmitha Rahmi Andini BAB III.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0124 Hildasmitha Rahmi Andini BAB IV.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0124 Hildasmitha Rahmi Andini BAB V.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0124 Hildasmitha Rahmi Andini BAB VI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0124 Hildasmitha Rahmi Andini DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0124 Hildasmitha Rahmi Andini LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara kepribadian proaktif dengan perilaku kewirausahaan. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara kepribadian proaktif dengan perilaku kewirausahaan pada Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kelurahan Tembalang Semarang. Subyek penelitian terdiri dari 79 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Kelurahan Tembalang Semarang. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan teknik incidental sampling. Skala yang digunakan adalah skala perilaku kewirausahaan dan skala kepribadian proaktif. Metode analisis yang digunakan adalah teknik korelasi Product Moment. Berdasarkan analisis data diperoleh nilai korelasi sebesar 0,658 (p<0,01). Hasil menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara kepribadian proaktif dengan perilaku kewirausahaan. Semakin tinggi kepribadian proaktif, maka semakin tinggi perilaku kewirausahaan pedagang. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Kata kunci: perilaku kewirausahaan, kepribadian proaktif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Developmental psychology > Personality
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 06:52
Last Modified: 30 Mar 2017 06:52
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13161

Actions (login required)

View Item View Item