PERBEDAAN PERILAKU BELANJA ONLINE PRODUK FASHION DITINJAU DARI GAYA HIDUP PADA REMAJA PUTRI DI SEMARANG

KARISHA, CAECILIA LUCKY (2016) PERBEDAAN PERILAKU BELANJA ONLINE PRODUK FASHION DITINJAU DARI GAYA HIDUP PADA REMAJA PUTRI DI SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
11.40.0123 Caecilia Lucky Karisha COVER.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.40.0123 Caecilia Lucky Karisha BAB I.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text
11.40.0123 Caecilia Lucky Karisha BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img]
Preview
Text
11.40.0123 Caecilia Lucky Karisha BAB III.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.40.0123 Caecilia Lucky Karisha BAB IV.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.40.0123 Caecilia Lucky Karisha BAB V.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.40.0123 Caecilia Lucky Karisha BAB VI.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.40.0123 Caecilia Lucky Karisha DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.40.0123 Caecilia Lucky Karisha LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Manusia memiliki kebutuhan, salah satunya adalah kebutuhan sekunder. Kebutuhan sekunder tidak lepas dari belanja, dan jaman sekarang terdapat belanja online, maka muncul perilaku belanja online. Perilaku belanja memiliki banyak faktor dan salah satunya adalah gaya hidup. Menurut survei global yang dilakukan oleh Nielsen Online, pada tahun 2009 telah lebih dari 85% populasi online dunia telah menggunakan media online untuk pembelian. Para pelajar dan mahasiswa juga memiliki minat untuk berbelanja online dengan angka 19,9% Remaja sangat menyukai barang trendi, maka mereka memenuhi gaya hidup dengan membeli barang secara online. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui perbedaan perilaku belanja online produk fashion ditinjau dari gaya hidup actualizers, achievers, dan experiences remaja putri di Semarang. Hipotesis penelitian ini adalah adanya perbedaan perilaku belanja online produk fashion ditinjau gaya hidup actualizers, achievers, dan experiences. Perilaku belanja online produk fashion pada remaja yang memiliki gaya hidup actualizers akan lebih tinggi daripada remaja dengan gaya hidup achievers dan experiences. Subyek penelitian yaitu mahasiswi Universitas Katolik Soegijapranata Semarang angkatan 2012-2015. Alat ukur penelitian dengan menggunakan metode skala. Hipotesis ditolak karena ternyata hasil perbedaan perilaku belanja online produk fashion ditinjau dari gaya hidup achievers lebih tinggi daripada gaya hidup actualizers dan experience. Hasil analisa data perbedaan antara perilaku belanja online produk fashion ditinjau dari gaya hidup actualizers, experiences, dan achievers ditunjukkan dengan F = 1.042 dengan signifikansi 0.437 (p>0.05). Kata kunci : perilaku belanja online, gaya hidup, actualizers, achievers, experiences

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Developmental psychology > Life Style
> 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 06:45
Last Modified: 30 Mar 2017 06:45
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13119

Actions (login required)

View Item View Item