PENILAIAN STATUS GIZI BERDASARKAN KECUKUPAN ENERGI (KALORI) DAN KECUKUPAN PROTEIN PADA ANAK SLTP (DENGAN KISARAN USIA 11-16 TAHUN) DI KOTA PEKALONGAN

BUDIHARDJO, JULIANA (2008) PENILAIAN STATUS GIZI BERDASARKAN KECUKUPAN ENERGI (KALORI) DAN KECUKUPAN PROTEIN PADA ANAK SLTP (DENGAN KISARAN USIA 11-16 TAHUN) DI KOTA PEKALONGAN. Other thesis, Prodi Teknologi Pangan Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
04.70.0131 Juliana Budihardjo COVER.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
04.70.0131 Juliana Budihardjo BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (BAB II)
04.70.0131 Juliana Budihardjo BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (BAB III)
04.70.0131 Juliana Budihardjo BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (BAB IV)
04.70.0131 Juliana Budihardjo BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (BAB V)
04.70.0131 Juliana Budihardjo BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
04.70.0131 Juliana Budihardjo LAMPIRAN.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini yaitu penelitian Status Gizi berdasarkan kecukupan energi (kalori) dan kecukupan protein pada anak remaja. Remaja adalah generasi muda yang menjadi bagian dari SDM (Sumber Daya Manusia) yang akan berperan dalam pembangunan. Secara fisik remaja menunjukkan fase pertumbuhan yang pesat,yang sering disebut dengan adolescence growth spurt. Oleh karena itulah maka masa remaja membutuhkan asupan gizi yang seimbang seperti asupan gizi energi dan asupan protein. Diduga ada pengaruh dari jenis kelamin, SPP, usia dan pengetahuan gizi terhadap status gizi energi dan status gizi protein pada remaja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui status gizi anak SLTP berdasarkan berat badan menurut umur (BB/U) dengan menggunakan bantuan kuisioner yang meliputi identitas diri dari responden (yang meliputi: berat badan, SPP) dan kuisioner mengenai pengetahuan gizi responden, serta melakukan wawancara secara langsung mengenai ”recall diet”. Di mana pengambilan sampel responden dilakukan dengan cara cluster random sampling pada beberapa SLTP (SLTP Negeri dan SLTP Swasta) yang ada di Kota Pekalongan. Selanjutnya data yang diperoleh akan dianalisa dengan menggunakan likelihood ratio, friedman test, dan kruskalwallis test. Dari penelitian tersebut maka didapatkan hasil bahwa usia dan SPP tidak berpengaruh terhadap status gizi energi dan status gizi protein, jenis kelamin berpengaruh terhadap status gizi protein, pengetahuan gizi berpengaruh terhadap status gizi energi dan status gizi protein. Status gizi energi dan protein pada anak remaja di Pekalongan sebagian besar masuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 660 Chemical engineering > 664 Food technology
Divisions: Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 10 Nov 2016 03:52
Last Modified: 10 Nov 2016 03:52
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12406

Actions (login required)

View Item View Item