ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK COOKIES BERDASARKAN BENTUK DAN PENYAJIANNYA STUDI KASUS PADA ANAK-ANAK DAN REMAJA DI GEREJA PRINGGADING

Julyanto, Donny (2004) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK COOKIES BERDASARKAN BENTUK DAN PENYAJIANNYA STUDI KASUS PADA ANAK-ANAK DAN REMAJA DI GEREJA PRINGGADING. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
00.70.0082 Donny Julyanto COVER.pdf

Download (475kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
00.70.0082 Donny Julyanto BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text (BAB II)
00.70.0082 Donny Julyanto BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (BAB III)
00.70.0082 Donny Julyanto BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
00.70.0082 Donny Julyanto BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)
[img] Text (BAB V)
00.70.0082 Donny Julyanto BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
00.70.0082 Donny Julyanto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
00.70.0082 Donny Julyanto LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perubahan ekonomi masyarakat telah menyebabkan munculnya berbagai persaingan untuk memperebutkan pangsa pasar dengan ditandai semakin banyaknya produk cookies yang ditawarkan kepada konsumen. Dengan adanya berbagai j en is produk cookies menyebabkan perbedaan tingkat kesukaan konsumen terhadap masing-masing jenis cookies tersebut. Preferensi konsumen terhadap makanan merupakan ukuran tentang suka atau tidak sukanya konsumen terhadap makanan yang dikonsumsinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen (SD, SLTP, SMU) terhadap produk cookies berdasarkan bentuk dan penyajiannya. Pada penelitian ini digunakan 10 merek cookies (Hollanda coco bear, Good time teddy, Choco mania, Biskuat susu, Oreo, Snips Snaps, Biskuat susu krim, Togo, Dueto, dan Trakinas) yang dibagi berdasarkan bentuk cookies, jenis cookies, dan banyaknya model kemasan. Sedangkan respondennya dibedakan berdasarkan tingkatan pendidikan yaitu siswa SD, siswa SLTP, dan siswa SMU. Masing-masing responden sebanyak 100 orang dengan metode purposive sampling dan convenience samples. Data diperoleh dengan pengisian kuesioner. Dari hasil survei diketahui bahwa supermarket merupakan tempat yang tepat untuk membeli cookies bagi 68% responden; berdasarkan jenisnya responden lebih menyukai cookies yang berlapis krim (responden laki-laki sebesar 84,56% dan responden perempuan sebesar 73,78%); bentuk cookies beruang menjadi pilihan kesukaan 53,68% responden laki-laki dan 71,34% responden perempuan; warna kemasan cookies yang disukai responden adalah warna kemasan cerah yang didominasi oleh warna hijau, biru tua, dan merah (seperti warna kemasan Good time teddy, Oreo, dan Choco mania); gambar kemasan Hollanda coco bear disukai oleh 38% responden dan presentase ini secara nyata lebih tinggi dari gambar kemasan yang lainnya; bentuk kemasan Good time teddy yang memiliki bentuk seperti kemasan chiki disukai oleh 29,67% responden.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering > 664 Food technology
Divisions: Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 02 Feb 2017 01:44
Last Modified: 02 Feb 2017 01:44
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12337

Actions (login required)

View Item View Item