HUBUNGAN SELF-EFFICACY DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA SISWA SMK IBU KARTINI SEMARANG

Deivyline, Maria Alin (2016) HUBUNGAN SELF-EFFICACY DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA SISWA SMK IBU KARTINI SEMARANG. Other thesis, Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline COVER.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (BAB II)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB III)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB IV)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (BAB V)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB VI)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.40.0261 Maria Alin Deivyline LAMPIRAN.pdf

Download (888kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-efficacy dan motivasi belajar dengan prestasi belajar bahasa Inggris pada siswa SMK Ibu Kartini Semarang. Hipotesis mayor, ada hubungan self-efficacy dan motivasi belajar dengan prestasi belajar bahasa Inggris. Hipotesis minor pertama, ada hubungan positif antara self-efficacy dengan prestasi belajar bahasa Inggris, sedangkan hipotesis minor kedua, ada hubungan positif antara motivasi belajar dengan prestasi belajar bahasa Inggris. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan cluster random sampling dengan total subyek 56 siswa. Penelitian ini menggunakan metode dokumentasi, skala self-efficacy dan skala motivasi belajar. Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda, mengungkapkan bahwa ada hubungan yang signifikan self-efficacy dan motivasi belajar dengan prestasi belajar bahasa Inggris. Hal ini ditunjukkan dengan Adjusted R Square = 0,090 dan nilai F= 3,771 dengan p= 0,031 (p<0,05). Hasil uji hipotesis minor pertama menunjukkan ada hubungan positif antara self-efficacy dengan prestasi yang ditunjukkan dengan r = 0,350 (p<0,01). Hasil uji hipotesis kedua, menunjukkan ada hubungan positif antara motivasi belajar dengan prestasi belajar bahasa Inggris yang ditunjukkan dengan r = 0,271 (p<0,05).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Efficacy
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 04 Oct 2016 03:29
Last Modified: 04 Oct 2016 03:30
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11850

Actions (login required)

View Item View Item