PERILAKU KONSUMTIF DALAM MEMBELI GADGET PADA MAHASISWA DITINJAU DARI GAYA HIDUP HEDONISTIK

Ardiana, Ade Permata (2016) PERILAKU KONSUMTIF DALAM MEMBELI GADGET PADA MAHASISWA DITINJAU DARI GAYA HIDUP HEDONISTIK. Other thesis, Fakultas Psikologi UNIKA Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.40.0131 Ade Permata Ardiana COVER.pdf

Download (490kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.40.0131 Ade Permata Ardiana BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (BAB II)
11.40.0131 Ade Permata Ardiana BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text (BAB III)
11.40.0131 Ade Permata Ardiana BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (BAB IV)
11.40.0131 Ade Permata Ardiana BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (BAB V)
11.40.0131 Ade Permata Ardiana BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB VI)
11.40.0131 Ade Permata Ardiana BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.40.0131 Ade Permata Ardiana DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.40.0131 Ade Permata Ardiana LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya hidup hedonistik dengan perilaku konsumtif dalam membeli gadget pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara gaya hidup hedonistik dengan perilaku konsumtif dalam membeli gadget pada mahasiswa. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala gaya hidup hedonistik dan skala perilaku konsumtif dalam membeli gadget. Subjek merupakan mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang dari berbagai fakultas yang berjumlah 50 orang. Data-data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment yang selanjutnya dikoreksi dengan korelasi Part Whole. Berdasarkan hasil analisis didapatkan rxy = 0,634 dengan p<0,01 yang meunjukkan ada hubungan positif dan sangat signifikan antara gaya hidup hedonistik dengan perilaku konsumtif dalam membeli gadget pada mahasiswa. Semakin tinggi gaya hidup hedonistik maka semakin tinggi pula perilaku konsumtif dalam membeli gadget. Begitu pula sebaliknya, semakin rendah gaya hidup hedonistik maka semakin rendah pula perilaku konsumtif dalam membeli gadget. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 04 Oct 2016 01:47
Last Modified: 04 Oct 2016 02:55
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11773

Actions (login required)

View Item View Item