Pengaruh Komitmen Organisasi, Gaya Kepemimpinan, dan Job Relevant Information (JRI) Terhadap Hubungan Antara Partisipasi Anggaran dan Kinerja Manajerial

Harjono, Joshua Raynaldo (2016) Pengaruh Komitmen Organisasi, Gaya Kepemimpinan, dan Job Relevant Information (JRI) Terhadap Hubungan Antara Partisipasi Anggaran dan Kinerja Manajerial. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.60.0114 Joshua Raynaldo Harjono COVER.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
12.60.0114 Joshua Raynaldo Harjono BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB II)
12.60.0114 Joshua Raynaldo Harjono BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB III)
12.60.0114 Joshua Raynaldo Harjono BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB IV)
12.60.0114 Joshua Raynaldo Harjono BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (BAB V)
12.60.0114 Joshua Raynaldo Harjono BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.60.0114 Joshua Raynaldo Harjono DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.60.0114 Joshua Raynaldo Harjono LAMPIRAN.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Bank merupakan organisasi resmi keuangan yang melakukan pengumpulan dana, meminjamkan dana, dan untuk memberikan pelayanan kepada nasabah dengan sebaik mungkin. Perkembangan bank yang semakin baik dari hari ke hari membuat persaingan antar bank menjadi semakin ketat. Ketatnya persaingan menuntut bank untuk bekerja secara efektif dan efisien. Tanggung jawab dari efektifitas dan efisiensi bank dipegang oleh pihak manajemen. Langkah yang diambil oleh pihak manajemen adalah dengan melakukan penyusunan anggaran. Tujuan dilakukan partisipasi anggaran untuk mewujudkan pengendalian dan perencanaan agar kinerja manajerial menjadi lebih baik. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi hubungan antara partisipasi anggaran dengan kinerja manajerial adalah komitmen organisasi, gaya kepemimpinan, dan job relevant information (JRI). Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh komitmen organisasi, gaya kepemimpinan, dan job relevant information (JRI) terhadap hubungan antara partisipasi anggaran dan kinerja manajerial. Populasi dari penelitian ini adalah bank – bank di kota Semarang, sedangkan sampel yang digunakan adalah manajer bank di kota Semarang. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden dengan jumlah kuesioner yang disebar sejumlah 80. Jumlah kuesioner yang kembali sejumlah adalah sejumlah 60 dan yang bisa digunakan untuk pengujian SPSS sejumlah 57 kuesioner. Uji hipotesis yang digunakan adalah Moderating Regresion Analysis (MRA). Hasil dari penelitian adalah komitmen organisasi, gaya kepemimpinan, dan job relevant information tidak berpengaruh signifikan terhadap hubungan antara partisipasi anggaran dan kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management
> 650 Management > 658 Management > Job analysis
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 03 Oct 2016 10:06
Last Modified: 03 Oct 2016 10:06
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11648

Actions (login required)

View Item View Item