EFEKTIVITAS METODE BELAJAR PARSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR GITAR

ANGGRAENI, VISITA PUTRI AYU (2014) EFEKTIVITAS METODE BELAJAR PARSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR GITAR. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.

[img] Text (BAB I)
09.40.0168 Visita Putri Ayu Anggraeni BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB VI)
09.40.0168 Visita Putri Ayu Anggraeni BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB IV)
09.40.0168 Visita Putri Ayu Anggraeni BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img]
Preview
Text (COVER)
09.40.0168 Visita Putri Ayu Anggraeni COVER.pdf

Download (725kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
09.40.0168 Visita Putri Ayu Anggraeni BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (BAB V)
09.40.0168 Visita Putri Ayu Anggraeni BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (BAB II)
09.40.0168 Visita Putri Ayu Anggraeni BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.40.0168 Visita Putri Ayu Anggraeni DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
09.40.0168 Visita Putri Ayu Anggraeni LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode belajar parsial terhadap prestasi belajar gitar. Terdapat dua hipotesis dalam penelitian ini yaitu ada perbedaan prestasi belajar gitar sebelum dan sesudah dikenai metode belajar parsial dan ada perbedaan prestasi belajar gitar antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas gitar tingkat intermediate Studio Musik RR DIV. Berdasarkan analis data yang telah dilakukan menggunakan program SPSS 13. 0 dengan metode Wilcoxon Signed Rank Test yang diperoleh adalah -1,826 dengan p 0,034 > 0,05. Hal ini menunjukkan terdapat ada perbedaan sebelum dan sesudah dikenai metode belajar parsial pada kelompok eksperimen. Untuk penghitungan Mann Whitney U diperoleh hasil 0,000 dengan p 0,011 > 0,05. Hal ini menunjukkan terdapat perbedaan peningkatan prestasi belajar yang signifikan antara kelompok kontrol dan eksperimen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > Non Formal Education
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Rikarda Ratih
Date Deposited: 30 Aug 2015 11:16
Last Modified: 27 Oct 2016 04:18
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1039

Actions (login required)

View Item View Item