ARIFIANI, FRISKA (2013) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan E-Statement / E-Billing. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Seogijapranata.
|
Text (COVER)
10.60.0021 Friska Arifiani COVER.pdf Download (131kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10.60.0021 Friska Arifiani BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
||
Text (BAB II available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0021 Friska Arifiani BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
||
Text (BAB III available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0021 Friska Arifiani BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
||
Text (BAB IV available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0021 Friska Arifiani BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text (BAB V available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0021 Friska Arifiani BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.60.0021 Friska Arifiani DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (588kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
10.60.0021 Friska Arifiani LAMPIRAN.pdf Download (566kB) | Preview |
Abstract
E-statement / e-billing adalah layanan tagihan kartu kredit yang dikirimkan melalui e-mail. Layanan ini sudah ada sejak tahun 2009, namun banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang layanan ini. Dengan menggunakan layanan ini, masyarakat dapat membantu untuk mengatasi permasalahan global warming yang sedang melanda dunia ini, karena surat tagihan tidak akan dicetak lagi tapi langsung dikirimkan ke alamat e-mail masing-masing. Ternyata, tidak semua pemegang kartu kredit mau menggunakan layanan ini. Banyak faktorfaktor yang dipertimbangkan oleh mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan e-statement / e-billing dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM), Teori Deep Ecology (DE), dan penelitian dari Poon (2008). Objek dari penelitian ini adalah mereka yang memiliki kartu kredit dan menggunakan e-statement / e-billing dengan jumlah sampel 250. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa niat untuk menggunakan (behavioral intention to use) memiliki pengaruh positif terhadap pemakaian nyata (actual system use). Sedangkan perceived usefulness (PU), perceived ease of use (PEOU), respek terhadap lingkungan, kenyamanan (convenience), aksesibilitas (accessibility), ketersediaan fitur (feature availability), keamanan dan kerahasiaan (security and privacy) isi (content), kecepatan (speed), dan biaya bank (fee and charges) tidak memiliki pengaruh terhadap pemakaian nyata (actual system use).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 28 Aug 2015 08:48 |
Last Modified: | 28 Aug 2015 08:48 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/948 |
Actions (login required)
View Item |